Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Berfokus pada Energi Baru, GWM Cetak Angka Penjualan Lebih dari Satu Juta Unit pada 2022

BACA JUGA




BAODING, Tiongkok, 13 Januari 2023 /PRNewswire/ — GWM menerbitkan laporan penjualan terbaru yang menunjukkan angka penjualan globalnya telah mencapai 1.067.523 unit pada 2022, atau sukses menembus satu juta unit selama tujuh tahun berturut-turut. Sebanyak 173.180 unit terjual di pasar di luar Tiongkok, mengalami kenaikan tahunan sebesar 21,28%, dan mencetak rekor baru.

Focusing on New Energy, GWM Achieves Sales of Over One Million in 2022
Focusing on New Energy, GWM Achieves Sales of Over One Million in 2022

Sebagai salah satu produsen mobil terkemuka di dunia, GWM memperkuat keunggulan dalam energi baru dan teknologi pintar pada 2022. Porsi penjualan mobil energi baru pun terus meningkat. GWM telah membangun fondasi yang baik untuk mencapai angka penjualan yang lebih tinggi dengan memperluas jangkauan global dan mengoptimalkan produk mobil.

GWM HAVAL merambah pasar energi baru dengan pesat, dan angka penjualannya pun menembus 610.000 unit setelah lini produk ini terus ditingkatkan. HAVAL juga melansir H6 HEV/PHEV dan JOLION HEV pada 2022. Mobil energi baru tersebut telah diluncurkan di Thailand, Afrika Selatan, Brazil, Australia, dan pasar-pasar lain, serta menarik minat konsumen berkat kinerja luar biasa dan fitur ramah lingkungan. Di Thailand, GWM telah menjual lebih dari 13.000 unit, sedangkan, HAVAL H6 HEV mempertahankan posisinya sebagai produk dengan penjualan terbaik pada segmen SUV Kelas C selama 15 bulan.

Penjualan GWM TANK turut mengalami pertumbuhan tahunan sebesar 46,45% pada 2022, melampaui 120.000 unit. GWM TANK telah dilansir di Timur Tengah dan Australia. Merek ini memperkenalkan konsep teknis "Off-road + New energy", serta meluncurkan GWM TANK300 HEV dan GWM TANK500 HEV/PHEV demi memenuhi kebutuhan konsumen akan elektrifikasi ketika off-roading. GWM TANK300 HEV bahkan sukses meraih peringkat keselamatan ANCAP bintang-lima, membuat standar keselamatan baru pada segmen SUV luxury off-road.

GWM Pickup juga menjual lebih dari 180.000 unit. Hingga saat ini, angka penjualan global GWM Pickup telah menembus dua juta unit. Model high-performance luxury yang berukuran besar, POER Shanhai (di pasar Tiongkok) turut diluncurkan. Model ini akan tersedia dalam versi HEV dan PHEV guna mewujudkan pengalaman mobilitas yang bersih dan efisien bagi konsumen global pada masa mendatang.

GWM membukukan kinerja yang baik di pasar Eropa dengan mobil energi baru yang bermutu tinggi WEY dan ORA, didukung "Forest Ecosystem". Mobil berteknologi pintar GWM ORA juga sukses memenangkan penghargaan "Best Urban Electric Car" di Inggris. WEY Coffee 01 gelombang pertama segera dikirim kepada konsumen Eropa. Euro NCAP baru saja mengumumkan keberhasilan WEY Coffee 01 dan GWM ORA yang memenangkan penghargaan "best-in-class" 2022.

Tren mobil energi baru yang tengah mengemuka dan ekspansi pasar global telah meningkatkan peringkat dan profil merek di pasar yang berbeda-beda. Data VFACTS menunjukkan, GWM mengungguli BMW dan Tesla dengan mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 36,2% di Australia. Sebagai merek baru di Brazil, GWM juga tercantum dalam nominasi penghargaan  "Best Auto Manufacturers 2022" oleh AutoData, lembaga riset industri otomotif.

GWM berencana meluncurkan lebih dari 10 mobil energi baru dengan teknologi pintar di seluruh dunia pada 2023, serta berfokus pada strategi "ONE GWM" untuk menghadirkan pengalaman mobilitas yang bermutu tinggi dan ramah lingkungan bagi konsumen global.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER