Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

CCTV+: Badan penegakan disiplin tertinggi di Tiongkok mengesahkan komunike tentang otonomi tata kelola Partai secara menyeluruh dan cermat

BACA JUGA




BEIJING, 13 Januari 2023 /PRNewswire/ — Badan penegakan disiplin tertinggi di Partai Komunis Tiongkok (CPC), Selasa lalu, berkomitmen lewat sebuah komunike untuk mempelajari dan menerapkan arahan Kongres Nasional CPC Ke-20 sebagai tugas politik utama pada saat ini dan waktu dekat, serta terus meningkatkan otonomi tata kelola (self-governance) CPC secara menyeluruh dan cermat.

Komunike ini disahkan di sesi pleno kedua Central Commission for Discipline Inspection (CCDI) Ke-20, CPC, yang berlangsung di Beijing dari Senin-Selasa lalu.

Xi Jinping, Sekretaris Jenderal Komite Sentral CPC, Presiden Tiongkok, dan Ketua Komisi Militer Pusat, turut menghadiri sesi tersebut, serta memberikan paparan penting.

Paparan yang disampaikan Xi di sesi tersebut telah dipelajari. Kesepakatan pun tercapai, paparan Xi menjadi arahan untuk memajukan program pembangunan Partai di era baru, serta melaksanakan tugas inspeksi dan pengawasan disiplin dalam perjalanan Tiongkok di era baru. Hal ini tercantum dalam sebuah komunike. Di sisi lain, komunike ini juga mendorong seluruh anggota Partai agar mempelajari dan menjalankan semangat dari paparan Xi tersebut.

Badan inspeksi dan pengawasan disiplin harus mempelajari dan menerapkan arahan Kongres Nasional CPC Ke-20 sebagai tugas politik utama pada saat ini dan beberapa tahun mendatang. Badan ini juga harus menerapkannya secara efektif sebagai motor penggerak yang meningkatkan pembangunan bermutu tinggi di bidang inspeksi dan pengawasan disiplin menuju era baru.

Delapan langkah wajib yang dikemukakan sesi tersebut:

  • Mengutamakan implementasi keputusan strategis Kongres Nasional CPC Ke-20 untuk menggencarkan kegiatan pengawasan politik;
  • Meningkatkan sistem dan regulasi dalam reformasi Partai;
  • Memastikan inspeksi politik berperan sebagai alat yang berpengaruh;
  • Menjalankan delapan poin dari kepemimpinan sentral CPC tentang meningkatkan kegigihan, mengatasi formalitas yang tidak berdasar, birokratisme, hedonisme, dan gaya hidup berfoya-foya;
  • Menempuh segala cara untuk menegakkan disiplin Partai;
  • Memenangkan pemberantasan korupsi yang sulit dan berkepanjangan;
  • Memajukan reformasi dalam sistem inspeksi dan pengawasan disiplin secara mendalam;
  • Dan, mengembangkan sumber daya manusia yang berkualifikasi dan mampu mengemban tanggung jawab dalam kegiatan inspeksi dan pengawasan disiplin menuju era baru.

Tautan: https://www.youtube.com/watch?v=qUSUK9dwD4s

 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER