Senin, 4 Desember 2023
FINTECHNESIA.COM |

Moduit dan Finansialku Bersinergi Jangkau Investor Pemula

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tahun 2023 menjadi momentum bagi Moduit untuk memperluas cakupan layanan, sesuai dengan misi untuk memberikan akses investasi mudah bagi semua lapisan masyarakat, terutama generasi milenial dan generasi z, yang dinilai punya potensi untuk digalang menjadi investor di pasar modal.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Moduit, saat ini baru terdapat 10 juta investor pasar modal.

Dengan banyaknya potensi tersebut, Moduit ingin berperan memberikan akses investasi dengan edukasi yang tepat agar mendatangkan manfaat dan kesejahteraan bagi mereka di masa datang, sekaligus berkontribusi pada perekonomian nasional.

Baca juga: Rakernas BRI Life, Tumbuh Berkelanjutan, Tangguh Mengeksekusi

Langkah strategis ini sesuai visi Moduit yaitu, “Semua Orang Berhak Sejahtera”.

Berangkat dari visi tadi, Moduit resmi menjalin kemitraan strategis dengan PT. Solusi Finansialku Indonesia (Finansialku.com).

Kerja sama ini berbentuk edukasi bagi kalangan milenial dan generasi z, distribusi produk investasi dan pelatihan untuk calon advisor (advisory academy). Kerja sama ini efektif berlangsung pada Januari 2023.

Founder dan CEO PT. Moduit Digital Indonesia, Jeffry Lomanto, mengatakan, kedua platform memiliki customer based berbeda, sehingga sinergi ini diharapkan dapat mendorong pengembangan layanan dua belah pihak.

Baca juga: Telkom Kembangkan PaDi UMKM, Kini Hubungkan 97 BUMN, Terbaru dengan Pegadaian

“Saat ini Moduit lebih fokus kepada segmen High Net Worth Individual (HNWI), sementara Finansialku sangat kuat dengan audiens yang lebih muda dan digital savvy.”

“Sehingga kemitraan ini akan membantu memperkuat Moduit untuk bisa memberikan layanan bagi investor pemula,” papar Jeffry Lomanto dalam keterangan persnya, Jumat (13/1/2023).

CEO PT. Solusi Finansialku Indonesia (Finansialku.com), Melvin Mumpuni, mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kerja sama strategis dengan Moduit.

“Melalui kerja sama strategis ini, kami akan mendapatkan keahlian dari moduit dalam penasihat investasi.

Baca juga: UniPin Tebar Hadiah, Mulai Monitor Hingga Kursi Gaming

“Jadi, kami bisa saling melengkapi untuk memberikan layanan serta produk yang lebih terintegrasi bagi nasabah Finansialku maupun Moduit,” ujar Melvin.

Lebih lanjut, dalam rangka memberikan layanan investasi yang aksesibel bagi semua, Moduit optimistis bahwa kerja sama ini dapat mencetak advisor yang handal dan menutup ketimpangan antara jumlah investor dan advisor.

Chief Business Officer dari Moduit, Stefanus Adi Utomo, menyampaikan bahwa saat ini Moduit tercatat memiliki sebanyak 150 advisor yang tersebar di seluruh Indonesia.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER