Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

PermataBank dan Astra Life Luncurkan Produk untuk Dukung Generasi Sandwich Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PermataBank bersama Astra Life kembali melanjutkan kerja sama strategis. Kali ini menghadirkan produk asuransi AVA Infinite Protection.

Ini adalah asuransi jiwa tradisional dengan masa pertanggungan seumur hidup hingga usia 99 tahun. Ini adalah buah produk asuransi yang tepat untuk mereka yang berada di usia produktif yang merupakan generasi sandwich.

AVA Infinite Protection memberikan lima solusi kepastian untuk mempersiapkan generasi sandwich menghadapi risiko kehidupan dengan tenang dan nyaman.

Mulai kepastian perlindungan jiwa hingga usia 99 tahun. Lalu kepastian manfaat akhir kontrak sebesar 125% dari uang pertanggungan saat masa pertanggungan berakhir, kepastian manfaat meninggal 125% dari uang pertanggungan mulai tahun polis ke-15, kepastian besaran premi asuransi dasar tetap hingga akhir masa pembayaran premi, dan kepastian bonus uang pertanggungan senilai 2,5% dari uang pertanggungan setiap tahun mulai tahun polis ke-6 hingga ke-15.

Manfaat AVA Infinite Protection adalah meninggal dunia, manfaat akhir kontrak, dan bonus uang pertanggungan. Dengan pilihan masa pembayaran premi yang fleksibel, mulai dari 5 hingga 15 tahun dengan frekuensi pembayaran bulanan, kuartalan, semesteran, atau bahkan tahunan.

Baca juga: Astra Life Syariah dan PermataBank Syariah Hadirkan One Stop Banking Solution 

Ricky Diego Yap, Division Head of Wealth Management, Retail Liabilities & Debit Card
Products
PermataBank mengatakan, pihaknya ingin meningkatkan kesadaran generasi muda tentang pentingnya mempersiapkan proteksi untuk hidup yang tenang dan finansial yang aman.

“Tidak hanya memberikan perlindungan jiwa yang lengkap, tetapi juga diharapkan
dapat mempersiapkan generasi sandwich yang cenderung memiliki banyak tanggungan,” kata Ricky, Senin (9/1).

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan, rasio ketergantungan penduduk lanjut usia (lansia) terus meningkat setiap tahun. Rasio ketergantungan lansia sebesar 16,76 pada 2021.

Artinya 100 orang penduduk usia produktif (15-59 tahun) harus menanggung setidaknya 17 orang penduduk lanjut usia. Rasio ketergantungan lansia pada
2021. Meningkat 1,22 poin dari tahun sebelumnya yang sebesar 15,54. Sementara Survei Ekonomi Nasional (Susenas) 2017 menunjukkan, 62,64% kaum lanjut usia di Indonesia tinggal bersama anak cucunya.

Generasi sandwich merupakan sebuah tantangan yang perlu disiasati secara cermat oleh generasi millenial dan gen Z.


”Peluncuran AVA Infinite Protection merupakan respons kami untuk memenuhi kebutuhan nasabah,” ujar Christopher Pangestu, Direktur Bisnis Astra Life. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER