Selasa, 16 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Laconic Mengumumkan Kontrak 10 Tahun Kecerdasan Lingkungan Senilai $357 Juta dengan Perusda Bali

BACA JUGA




— Dengan menerapkan SADAR™ Platform Pemberdayaan Keputusannya yang baru, Laconic menyediakan Layanan Kecerdasan Lingkungan yang komprehensif di seluruh Bali

CHICAGO, 18 Januari, 2023 /PRNewswire/ — Laconic Infrastructure Partners Inc. (Laconic), penyedia kecerdasan lingkungan dan solusi pertumbuhan berkelanjutan terdepan di dunia, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kontrak sepuluh tahun senilai $357 Juta dengan Perusda Bali, sebuah perusahaan milik pemerintah provinsi Bali, untuk menyediakan layanan Kecerdasan Lingkungan, Monetisasi Sumber Daya Alam, dan Ekokultur Regeneratif yang komprehensif di seluruh Pulau Bali.

Dengan menerapkan SADAR™ (Sentient All-Domain Augmented Response/Respons Kesadaran Tertambah Semua Domain) Platform Pemberdayaan Keputusannya, Laconic akan memantau serta memonetisasi semua area, kondisi, stok, dan aliran aset sumber daya alam penyerap karbon yang ada di Bali, serta mendokumentasikan, mengkarakterisasikan, dan memvalidasi secara komprehensif kegiatan tambahan yang sedang berlangsung di pulau tersebut.

Dengan menggunakan kemampuan Informatika Biologis Multivariat (MVBI) yang dimiliki oleh platform SADAR™, Laconic juga akan mendukung usaha Bali untuk mengadopsi praktik pertanian organik & regeneratif berskala besar, termasuk pemantauan, karakterisasi, serta validasi program perintis untuk menghilangkan pembakaran jerami padi dalam skala besar di seluruh pulau.

"Pendekatan unik Laconic terhadap dekarbonisasi, bersama dengan pemahaman perusahaan akan budaya dan ekologi Bali, menjadikan mereka penyedia solusi yang ideal," ujar Dr. Wayan Koster, Gubernur Bali. "Kami percaya penggunaan teknologi pemantauan lingkungan untuk mendukung regenerasi lahan ini akan membawa pada masa depan yang berkelanjutan bagi Bali dan rakyatnya sebagaimana tercantum dalam visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali."

"Inisiatif yang dikembangkan oleh pemerintah Bali ini berada di barisan terdepan dalam upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim global, karena menunjukkan cara memanfaatkan wawasan yang diambil dari lingkungan sekitar dapat menghasilkan pertumbuhan ekonomi transformatif tanpa pengorbanan ekologi dari paradigma pembangunan regional tradisional," ujar Andrew Gilmour, CEO Laconic. 

"Program perintis dari pembangunan berkelanjutan berbasis wawasan ini memiliki potensi untuk meningkatkan PDB Bali sebesar $10 Miliar selama 20 tahun ke depan, serta menghasilkan sebanyak $500 Juta Kredit Karbon untuk Pemerintah Provinsi Bali selama periode yang sama," lanjut Andrew Gilmour, CEO Laconic. "Laconic berkomitmen untuk bekerja sama dengan Bali guna memanfaatkan kemajuan terbaru pada teknologi pengindraan dan informatika dalam memfasilitasi visi uniknya untuk pembangunan berkelanjutan yang selaras dengan lingkungan sekitarnya."

Dengan NatureWorks Laconic, sebuah pusat penelitian dan pertanian regeneratif di Cemagi, Bali, inisiatif ini merupakan kelanjutan dari komitmen perusahaan untuk bekerja sama dengan pemangku kepentingan setempat guna mengembangkan "Pulau Para Dewa" secara berkelanjutan sekaligus melestarikan warisan budaya dan ekologinya.

Sesuai dengan mandat Laconic sebagai sebagai perusahaan yang mencari keuntungan dan bermanfaat bagi masyarakat, perusahaan mengharapkan menciptakan lebih dari 300 pekerjaan baru untuk warga Bali, serta secara signifikan memperluas pelatihan dan program penjangkauan inovatif yang sudah ada bagi para petani di pusat pembelajaran Cemagi.

Tentang SADAR™ Platform Pemberdayaan Keputusan
SADAR™ (Sentient All-Domain Augmented Response/Respons Kesadaran Tertambah Semua Domain) merupakan platform pemberdayaan pengambilan keputusan tingkat lanjut yang mengatasi saling ketergantungan yang kompleks antara ekologi, ekonomi, dan keamanan global dengan cara yang meningkatkan kualitas kehidupan manusia serta membantu memastikan kegiatan ekonomi di planet Bumi secara berkelanjutan.

Susunan teknologi SADAR memadukan teknologi pengindraan jarak jauh, pengamatan dan kecerdasan manusia, informatika AI/ML, serta pemodelan prediktif berdasarkan penyimpanan data yang tepat waktu dan andal. Bersama-sama, teknologi data ini memungkinkan bisnis, pemerintah, dan LSM untuk memahami situasi yang kompleks dan dinamis serta membuat keputusan yang cerdas, menguntungkan, dan bermanfaat secara aktual. Dari kompleksitas yang tak terbatas, dapat muncul solusi yang dapat diterapkan untuk masalah yang beragam seperti ketahanan pangan regional, inisiatif dekarbonisasi, kewajiban kepatuhan keuangan, dan pelestarian habitat.

Tentang Laconic
Laconic menyediakan wawasan yang dapat ditindaklanjuti oleh bisnis, pemerintah, dan LSM untuk memungkinkan adanya pengambilan keputusan lingkungan yang penting bagi pertumbuhan yang berkelanjutan.  SADAR™ Platform Pemberdayaan Keputusan kami menggunakan teknologi pengumpulan data, analisis, dan geospasial canggih yang memberdayakan organisasi serta pemerintah untuk menilai skenario alternatif serta membuat keputusan bisnis yang masuk akal secara ekologis berdasarkan informatika biologis multivarian (MVBI). Dengan model Hasil-Sebagai-Layanan (Outcome-As-A-Service), kami beroperasi sebagai mitra sejati bagi klien, dengan mempertimbangkan kebutuhan dan persyaratan unik mereka guna menyediakan solusi khusus untuk memecahkan beragam masalah seperti inisiatif ketahanan pangan regional, inisiatif dekarbonisasi, kewajiban kepatuhan keuangan, dan pelestarian habitat. Didirikan pada tahun 2019, perusahaan ini berkantor pusat di Chicago, dengan kantor di Toronto dan Bali. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi www.laconicglobal.com dan www.natureworks.tv

Laconic, SADAR, dan NatureWorks adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari Laconic Infrastructure Partners Inc. di AS dan negara-negara lainnya. Semua nama lainnya adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari perusahaannya masing-masing. 

Narahubung Media:

Jacob Clayton
jake.clayton@laconicglobal.com

Elke Heiss 
elke@heissbureau.com

  

 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER