Senin, 30 Januari 2023

Samsung Bisa Tergeser di Tahun 2024

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Samsung memiliki bagian terbesar dari pesanan tampilan untuk seri iPhone saat ini.

Berdasarkan laporan, Samsung memproduksi 70 persen panel untuk iPhone 14 dan 14 Plus (yang menggunakan OLED biasa) dan iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max (yang menggunakan LTPO OLED).

Sementara itu, saingannya BOE hanya membuat panel 6,1 inci untuk iPhone 14 vanilla dan mendapat bagian terkecil dari pesanan.

Menurut analis Ming-Chi Kuo, keseimbangan kekuatan akan mulai bergeser ke arah BOE tahun ini, seperti dilansir dari GSM Arena.

Baca juga: Samsung Gandeng Rey Hadirkan Fitur ReyFit untuk Proteksi Kesehatan

BOE dilaporkan telah mengalahkan Samsung dan mendapatkan pesanan terbesar untuk layar iPhone 15 dan 15 Plus, diperkirakan akan menghasilkan sekitar 70 persen dari total (dengan sisa 30 persen jatuh ke Samsung).

Tahun depan fokusnya adalah pada panel LTPO untuk iPhone Pro.

Samsung dan LG akan terus memasok panel untuk model premium, tetapi Kuo berpikir bahwa BOE bisa mendapatkan 20 hingga 30 persen dari pesanan.

Jika itu terjadi dan jika mempertahankan 70 persen pangsa pesanan layar iPhone vanilla, maka BOE akan menjadi pemasok terbesar layar iPhone pada paruh kedua tahun 2024.

Baca juga: Momentum Penguatan Fondasi Fintech dan Ekonomi Digital

BOE diperkirakan akan melihat pertumbuhan pengiriman yang tinggi selama beberapa tahun ke depan.

Analis memperkirakan bahwa keuntungan BOE akan tumbuh, didorong oleh pesanan tambahan untuk layar OLED sedang hingga besar dan mini LED untuk Apple, bersama dengan layar lipat yang lebih murah untuk Android. (aang)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER