Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Honda dan Sony Perkenalkan Prototipe Mobil Advanced EV AFEELA di Amerika Serikat

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Honda dan Sony yang tergabung dalam Sony Honda Mobility Inc. (SHM) memperkenalkan prototipe mobil listrik cerdas, AFEELA di acara Consumer Electronics Show (CES) 2023 di Las Vegas, Nevada.

AFEELA bertujuan menciptakan standar nilai baru untuk mobilitas. Elemen mobil bergeser dari tenaga dan performa ke perangkat lunak, jaringan serta pengalaman berkendara.

Nama AFEELA mewakili kata FEEL (merasa) yang menjadi pusat pengalaman mobilitas. AFEELA mengungkapkan hubungan interaktif. Pengguna merasa mobilitas sebagai entitas cerdas yang menggunakan teknologi penginderaan dan jaringan yang canggih.

“Sony Honda Mobility Inc. berusaha menjadi Mobility Tech Company. Yakni mengejar inovasi dalam mobilitas menggabungkan teknologi mutakhir dan semangat bersama dengan orang-orang yang mempelopori masa depan dengan kreativitas,” terang Yasuhide Mizuno, CEO Sony Honda Mobility Inc, Kamis (19/1).

Baca juga: Honda dan LG Umumkan Lokasi Pabrik Baterai Kendaraan Listrik di Ohio

Untuk menunjang fitur keselamatan dan keamanan, AFEELA akan dilengkapi dengan total 45 kamera dan sensor di dalam dan di luar kendaraan.


Memajukan kecerdasan mobilitas, SoC dari Sasis Digital Snapdragon Qualcomm Technologies akan digunakan dalam fitur utama termasuk AD/ADAS, HMI/IVI, dan telematika.

SHM akan membangun kemitraan teknologi strategis dengan Qualcomm Technologies untuk mewujudkan pengalaman mobilitas.

Rencananya, SHM akan mengembangkan model produksi berdasarkan prototipe ini. Dan mulai pre-order pada awal tahun 2025.

Kemudian SHM mulai melakukan aktivitas penjualan pada akhir tahun 2025. Setelah itu pengiriman mulai pertengahan tahun 2026 di Amerika Utara. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER