Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bisnis Bancassurance Bank Muamalat Tumbuh Dua Digit

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bisnis bancassurance Bank Muamalat mencatatkan pertumbuhan volume penjualan 20% year on year (yoy). Peningkatan tersebut turut mendongkrak pendapatan berbasis komisi atau fee based income tumbuh 15% yoy.

Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Muamalat, Hery Syafril mengatakan, pendorong pertumbuhan tersebut adalah strategi bisnis Bank Muamalat yang menyesuaikan produk bancassurance dengan profil dan kebutuhan nasabah.

“Kami menyediakan layanan purna jual yang andal serta program penjualan yang menarik, seperti customer gathering dan giveaway untuk nasabah. Tahun ini kami menargetkan pertumbuhan volume penjualan bisa naik dua kali lipat dibanding tahun lalu,” terang Hery, Jumagt (20/1).

Baca juga: Sindikasi ke Pelindo, Bank Muamalat Jadi Mandated Lead Arranger dan Agen Fasilitas Pembiayaan Syariah 

Pada tahun 2023 prospek bisnis bancassurance diprediksi bakal cerah yang didorong
oleh beberapa faktor. Seperti meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya
investasi dan perencanaan keuangan dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu, Bank Muamalat juga akan meluncurkan produk baru dalam mata uang dollar Amerika Serikat (AS), menyasar segmen nasabah haji plus yang memiliki
kebutuhan pelunasan biaya haji dalam mata uang tersebut serta nasabah yang
memiliki kebutuhan proteksi sekaligus berinvestasi dalam mata uang dollar AS.

“Kami juga akan meluncurkan produk asuransi tradisional term life dengan fitur yang sederhana dan kontribusi yang terjangkau untuk menyasar segmen nasabah mass affluent,” kata Hery. (alo)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER