Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Wow, Bisa Gaet Penghasilan Nan Menggiurkan Melalui Shopee Affiliates Program

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Siapa sangka memberikan rekomendasi produk secara luas bisa memberikan keuntungan? Coba tanya ke Content Creator & Shopee Affiliate Nurwinda Yuliana. Mahasiswi fakultas farmasi berusia 20 tahun yang tergabung dalam Shopee Affiliates Program.

Bergabung sejak Oktober 2020 lalu, kerap membagikan rekomendasi untuk produk-produk fashion yang sering ia beli di Shopee. Ia mengemas dengan konsep yang menarik hingga disukai oleh banyak orang.

Selang dua tahun tergabung dalam program ini, lewat konten inspiratif dan informatif yang ia ciptakan, kini Nurwinda mampu membantu keluarga dan membiayai hidupnya sendiri. 

“Shopee Affiliates hadir seperti malaikat penolong untuk aku dan keluargaku yang saat itu sedang mengalami kesusahan hingga hidup kami bisa berubah seperti sekarang,” kata Nurwinda.

Ia mengenang, awalnya acapkali membagikan review tentang produk fashion yang ia beli melalui media sosial. Kemudian ia melihat potensi dan peluang untuk memperluas channel-nya bersama Shopee Affiliates.

“Jadi dengan modal kecil, aku bisa membuat konten-konten menarik di Shopee Video yang ternyata disukai oleh masyarakat. Dari yang awalnya dapat komisi ratusan ribu, sekarang aku bisa menjadikan komisi Shopee Affiliates sebagai sumber pendapatan yang bisa membantu aku dan keluarga,” terang Nurwinda, Senin (30/1).

Baca juga: Shopee 10.10 Brand Festival, Tawarkan Gratis Ongkir dan Cashback Sampai Rp 4 Juta

Memiliki minat yang besar dalam bidang fashion, konten-konten yang Nurwinda ciptakan kebanyakan berbentuk informasi dan rekomendasi produk-produk fashion, mix & match pakaian yang dibeli di Shopee. Ia juga membagikan kesehariannya lewat video ‘A day in my life’.

Nurwinda sempat membuat konten terkait skin care. Namun karena kurangnya ketertarikan akan hal itu, ia merasa kurang yakin dan akhirnya memilih fokus konten yang ia sukai.

Nurwinda juga terus mencari ide untuk membuat konten yang kreatif dan menarik. Mulai dari konsep dan tema hingga produk apa yang disukai penonton.

Melalui Shopee Affiliates Program ini, banyak sekali dampak signifikan yang dirasakan untuk kehidupan Nurwinda. Bermula saat pandemi Covid-19 melanda, ayahnya yang berprofesi sebagai supir angkot terpaksa berhenti bekerja. Sehingga penghasilan utama keluarga hanya dari sang ibu yang bekerja sebagai pedagang.

Nurwinda sempat takut apakah dirinya masih bisa bertahan kuliah dengan kondisi keuangan yang menurun. Tidak mau hanya berdiam diri, Nurwinda memutuskan untuk mendaftarkan diri ke Shopee Affiliates Program.

Fokus dan usahanya menjadi Shopee Affiliates berbuah hasil yang sangat luar biasa. Bahkan Nurwinda bisa memberangkatkan orang tua nya naik haji, membiayai kuliahnya sendiri, hingga merenovasi rumah orang tuanya di kampung halaman.

“Semakin kita berinvestasi dalam konten yang dibuat, akan membuat komisi yang didapatkan juga meningkat. Aku berharap program Shopee Affiliates ini terus ada dan semakin memberikan manfaat serta mewujudkan mimpi lebih banyak orang,” tambah Nurwinda. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER