Rabu, 29 Maret 2023

Telegram Siapkan Berbagai Bot, Ini Kegunaannya 

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Salah satu cara meningkatkan efisiensi pekerjaan sehari-hari adalah dengan menggunakan bot. Teknologi ini dapat menjalankan serangkaian tugas secara otomatis dikala tengah melakukan kesibukan yang lain.  

Keberadaan bot berbasis artificial intelligence (AI) mampu menyederhanakan aktivitas. Hal ini dikarenakan bot dapat menyelesaikan tugas dengan lebih cepat dan efisien daripada manusia. 

Dalam rilis Kamis (2/2),  Telegram, smenyediakan platform Bot API agar para software developer dapat mengembangkan bot mereka sendiri untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan kepada pengguna. 

Mari simak beberapa bot Telegram berikut.

Baca juga: Hari Guru Nasional 2022, Telegram Menunjang Segala Kebutuhan Belajar

  1. Bot File Converter 

Kirimkan file apapun ke @newfileconverterbot. Bot tersebut akan mendeteksi jenis file tersebut, lalu mengkonversikannya menjadi berbagai format file yang tersedia.  

  1. Bot Pengunduh Media 

Kirimkan tautan media apapun dari Facebook, Reddit, Tiktok, Soundcloud, Pinterest, Instagram, atau Twitter ke @mediadownbot. File tersebut dapat diunduh dengan mudah!  

  1. Dr. Web Bot: Anti-Virus 

@DrWebBot memastikan keamanan dari file dan tautan yang dikirim melalui Telegram bebas virus. Cukup tambahkan bot ini ke grupmu, atau forward dan kirim file/tautan ke bot tersebut.   

  1. IFFTTT Bot: Otomatiskan Tugas 

Bot @IFFT (If This Then That) menyambungkan grup atau channel Telegrammilikmu ke lebih dari 360 layanan lainnya. Tugas apapun dapat secara otomatis mengerjakannya. 

  1. Pembayaran yang Terintegrasi dengan Bot 

Bagi freelancer atau pemilik usaha, u bisa membuat bot untuk menawarkan barang atau jasamu, dan memfasilitasi pembayaran melalui API Pembayaran Bot Telegram.

Perlu menyelesaikan pekerjaan dalam sekejap? Yuk, unduh bot-bot berbasis AI ini di Telegram sekarang! Jika ingin membuat bot sesuai kebutuhanmu, silakan mengirim pesan ke @BotFather dan mengikuti langkah-langkahnya, atau gunakan API Bot. (kai)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER