Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

WhatsApp Memperkenalkan  Cara Baru Menikmati Status 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Status adalah cara populer untuk berbagi pembaruan singkat dengan kontak dan teman dekat di WhatsApp. Status akan menghilang dalam waktu 24 jam.

Status dapat berupa foto, video, GIF, teks, dan lainnya. “Sama halnya dengan panggilan dan chat pribadi, status WhatsApp Anda dilindungi oleh enkripsi end-to-end. Sehingga Anda dapat berbagi secara pribadi dan aman. Kami sangat senang dapat menambahkan set fitur baru pada status di WhatsApp,” tulis WhatsApp, Selasa (7/2).

Pemilih Pemirsa Pribadi

Semua status yang Anda bagikan mungkin tidak selalu cocok untuk semua orang di kontak Anda. WhatsApp menyediakan fleksibilitas bagi Anda untuk memperbarui pengaturan privasi per status agar Anda dapat memilih orang yang bisa melihat status Anda setiap kali Anda memposting pembaruan status. Pilihan pemirsa paling baru Anda akan disimpan dan digunakan sebagai opsi default untuk status Anda berikutnya.

Status Suara

WhatsApp memperkenalkan kemampuan untuk merekam dan membagikan pesan suara berdurasi hingga 30 detik di status. Status suara dapat digunakan untuk membagikan pembaruan yang lebih personal, khususnya jika Anda merasa lebih nyaman mengekspresikan diri Anda dengan cara berbicara daripada mengetik.

Baca juga: Sepanjang Tahun 2022, WhatsApp Tambahkan 20 Fitur Baru, Ini Daftarnya 

Tanggapan Status

WhatsApp menambahkan fitur tanggapan status guna memberikan cara yang mudah dan cepat untuk merespons pembaruan status dari kontak dan teman dekat Anda. Sekarang, Anda dapat dengan mudah membalas status apa pun dengan menggeser ke atas dan mengetuk salah satu dari delapan emoji. Tentu saja, Anda masih dapat membalas status menggunakan teks, pesan suara, stiker, dan banyak lainnya.

Lingkaran Profil Status untuk Pembaruan Baru

Dengan adanya lingkaran profil status baru, Anda tidak akan melewatkan status dari orang tercinta. Lingkaran ini akan muncul di sekeliling foto profil kontak Anda setiap kali mereka membagikan pembaruan status. Lingkaran ini akan terlihat di daftar chat, daftar peserta grup, dan info kontak.

Pratinjau Tautan di Status

Sekarang, ketika Anda memposting tautan di status Anda, Anda secara otomatis akan melihat pratinjau visual konten tautan tersebut, sama halnya ketika Anda mengirimkan pesan. Pratinjau visual akan menjadikan status Anda tampil lebih menarik, serta memberikan gambaran yang lebih baik kepada kontak Anda mengenai isi tautan tersebut sebelum mereka mengekliknya.

Pembaruan ini sudah diluncurkan kepada pengguna secara global dan nantinya akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER