Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

CIMB Niaga Terus Dukung Konservasi dan Pelestarian Bambu Nusantara

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Upaya konservasi dan pelestarian bambu merupakan salah satu fokus Bank CIMB Niaga dalam program Tanggung Jawab Sosial (CSR) di bidang
iklim dan lingkungan.

Terbaru, CIMB Niaga bersama Yayasan Keanekaragaman Hayati (Kehati) melanjutkan program konservasi bambu di Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT). Program itu menanam 10.000 bibit pohon bambu betung di area permanen.

Direktur Compliance, Corporate Affairs dan Legal CIMB Niaga, Fransiska Oei menyatakan, program konservasi bambu merupakan inisiatif CIMB Niaga dan Kehati sejak 2012.

Hingga kini, total bambu yang telah ditanam CIMB Niaga sebanyak 49.400 pohon./ Tersebar di berbagai wilayah seperti Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan NTT.

Baca juga: CIMB Niaga Syariah Meraih Dua Penghargaan dari BPKH

CIMB Niaga juga telah memberikan pelatihan budidaya bambu kepada 467 petani bambu. “Bambu kami pilih karena memiliki banyak manfaat baik secara ekologis bagi lingkungan maupun secara ekonomis bagi masyarakat sekitar. Secara ekologis bambu dapat meningkatkan kualitas penyerapan air tanah, mencegah erosi pada area tanam, dan meningkatkan penyerapan emisi Gas Rumah Kaca (GRK),” kata Fransiska, Selasa (7/2).

Secara ekonomis bambu juga memiliki nilai jual dan potensi pasar tinggi. Dalam melestarikan bambu CIMB Niaga juga memperhatikan setiap aspek secara holistik.Mulai dari pembibitan, penanaman dan perawatan, hingga pasca-panen

Program terbaru, kunjungan dan penanaman bambu di Kelurahan Mangulewa, Kabupaten Ngada, NTT pada pekan lalu. Ini merupakan bagian dari kegiatan Employee Volunteer Program Trip CIMB Niaga. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER