Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dorong Pertumbuhan UMKM, DBS Menyediakan Pembiayaan Rantai Pasok ke KreditPro

BACA JUGA




FinTechnesia.com | KreditPro (PT. Tri Digi Fin) dan DBS Bank Ltd serta Bank DBS Indonesia menyediakan pembiayaan untuk rantai pasok (supply chain financing). DBS berperan sebagai pemberi pinjaman institusi (institutional lender).

Dana pinjaman mengalirkan kepada UMKM yang tergabung di KreditPro, sebuah platform pendanaan digital bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Kerja sama ini merealisasikan aspirasi DBS dalam menjangkau segmen UMKM.

Direktur Institutional Banking GroupBank DBS Indonesia, Kunardy Lie menyatakan, Kerja sama dengan KreditPro ini memberikan kami kesempatan berpartisipasi secara aktif terhadap pertumbuhan pembiayaan business to business (B2B) berbasis ekosistem di Indonesia. 

“Di Bank DBS Indonesia, kami memastikan agar para nasabah dapat fokus menumbuhkembangkan bisnis dengan kapabilitas digital kami yang menyeluruh,” kata Kunardy, Selasa (14/2). 

KreditPro adalah platform penyedia layanan pembiayaan rantai pasok yang merupakan bagian dari DigiAsia, perusahaan teknologi finansial (tekfin) bagi busines to business (B2B) di Indonesia. DigiAsia senantiasa berinovasi untuk memberikan kemudahan akses atas produk-produk finansial yang terjangkau, terlepas dari besaran usaha, infrastruktur, maupun literasi digital para pelakunya.

Co Founder DigiAsia Bios Prashant Gokarn menyatakan, antusias atas kerja sama yang terjalin dengan DBS. “Kami sangat percaya kerja sama ini akan memberikan dampak positif dan keuntungan kepada sektor UMKM di Indonesia,” ujar Prashant.

Untuk mewujudkan misi DigiAsia, KreditPro hadir memberikan pembiayaan rantai pasok bagi berbagai value-chain. Mulai dari usaha kecil (warung), wholesaler (grosir), hingga tingkat distributor. Saat ini KreditPro berfokus pada industri fast-moving consumer goods (FMCG), telekomunikasi, dan sektor agribisnis, serta ke depannya berencana untuk merambah ke sektor lainnya.

Co Founder DigiAsia Bios dan Komisaris Utama KreditPro Alexander Rusli menyatakan, sebagai perusahaan yang terafiliasi dengan DigiAsia Bios, KreditPro enyampaikan kemitraan terbarunya bersama DBS. 

“Kerja sama ini akan semakin menguatkan misi kami dalam mendukung transformasi keuangan mitra-mitra kami di era digital ini dengan biaya terjangkau melalui beragam produk finansial untuk mass-market,” terang Alex, sapaan Alexander Rusli. 

Melalui kerja sama antara DBS dan KreditPro ini, para pelaku usaha yang menggunakan produk DigiAsia akan memperoleh akses pembiayaan dari DBS. Untuk langkah awal, kerja sama ini akan fokus pada ekosistem industri FMCG. 

Pembiayaan akan tersedia secara mudah dan cepat berdasarkan atas analisis pembayaran dan rekam jejak para pelaku usaha dalam ekosistem DigiAsia. Layanan pembiayaan ini tersedia dengan biaya dan alur transaksi yang transparan didukung oleh sistem closed-wallet dari DigiAsia.(kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER