Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mandiri Capital Dukung Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI Adakan Kompetisi Ekonomi 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) mendukung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia dalam acara KOMPeK 25 (Kompetisi Ekonomi ke-25). Ini adalah kompetisi ekonomi berskala nasional yang diadakan oleh mahasiswa FEB UI untuk siswa-siswi SMA sederajat.

Rino Bernando, Chief Financial Officer MCI berbagi tentang peran modal ventura dalam mendukung inovasi untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan di Indonesia.

Dukungan anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang modal ventura itu terhadap Universitas Indonesia bagian tujuan bersama untuk menciptakan akses dan kesempatan bagi generasi muda Indonesia dalam berkarya.

“MCI berharap kegiatan ini dapat melahirkan ide- ide kreatif dan menumbuhkan sumber daya yang berkualitas untuk mencapai kesuksesan di masa depan,” ucap Rino, Senin (13/2).

Dalam talkshow, Rino menjelaskan, startup merupakan pemain utama dalam
mendorong pertumbuhan ekonomi digital di ASEAN. Pertumbuhannya mencapai US$ 194 miliar pada tahun 2022 dan meningkat 67% dalam waktu 2 tahun terakhir.

Baca juga: Mandiri Capital Indonesia Umumkan Kerjasama Startup dengan Mandiri Group

Sedangkan di Indonesia, total nilai ekonomi digital pada tahun 2022 mencapai US$ 77 miliar atau sebesar 39.7% dan menjadi kontributor tertinggi di ASEAN.

MCI berkomitmen menjembatani perusahaan teknologi yang potensial dengan ekosistem di grup Mandiri dan ekosistem BUMN untuk membantu perkembangan bisnis dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Selain penyediaan akses ke pendanaan, modal ventura juga membantu startup terkait strategi dan business development agar bisnis mampu memberikan dampak yang besar ketika kegiatan bisnis berjalan baik.

“Investor juga akan melihat aspek strategi path to profitability dengan fundamental bisnis yang baik. Selain itu, normalisasi yang sedang terjadi di market, akibat economic slowdown, meningkatkan jumlah startups berkualitas dengan valuasi yang wajar. Sehingga modal ventura memiliki opportunities yang lebih baik.” lanjut Rino. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER