Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mantan Bos Bank Muamalat, Resmi Menjabat Managing Director Sharia Allianz Life 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Mantan Direktur Utama Bank Muamalat, Achmad Kusna Permana resmi menjabat Managing Director Sharia PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) sejak 1 Februari 2023. Tanggal ini merujuk persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Permana memiliki pengalaman di bidang keuangan syariah. Kepemimpinan Permana akan semakin memperkuat tim Allianz Syariah dan dapat terus mendukung misi perusahaan untuk melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia.

Allianz memiliki kekuatan brand dan finansial yang kuat, baik di dunia, wilayah Asia sampai dengan di Indonesia. 

“Berbagai inovasi dan optimalisasi digital Allianz menjadikan nasabah mempercayakan perlindungan asuransi untuk diri dan keluarga kepada Allianz. Termasuk segmen nasabah syariah yang saat ini potensi pertumbuhan pasarnya masih sangat besar di Indonesia,” kata Permana, Selasa (14/2). 

Baca juga: Allianz, AdMedika dan Mitra Keluarga Mudahkan Kepulangan Pasien Rawat Inap dengan Cara Ini

Permana memiliki pengalaman yang luas lebih dari 30 tahun di industri perbankan, khususnya bisnis ritel dan syariah. Memulai karier sebagai Officer Development Program Bank Bali serta menjabat berbagai posisi senior. 

Sebelum akhirnya fokus pada bisnis syariah di Bank HSBC Indonesia, Bank Danamon, Bank Permata, dan Bank Muamalat. 

Permana menjabat sebagai Presiden Direktur Bank Muamalat sebelum akhirnya bergabung dengan Allianz Indonesia

Unit Syariah Allianz Life Indonesia mulai beroperasi pada tahun 2006. Allianz Life Indonesia akan melakukan pemisahan Unit Syariah menjadi perusahaan asuransi syariah yang berdiri sendiri di pertengahan 2023 (spin off)(kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER