Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Meta Meniru Channel Telegram di Instagram

BACA JUGA




Fintechnesia.com | Meta sedang melakukan uji coba channel untuk dipasang di Instagram.

Uji coba yang dilakukan Meta, perusahaan induk dari Instagram, berupa channel seperti Telegram yang dipasang di Instagram.

Uji coba channel di Instagram ini diumumkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg di Instagram belum lama ini.

Model baru ini, kreator dapat menyiarkan pesan dan pembaruan kepada khalayak luas pengikut yang memilih untuk mengikuti saluran tersebut.

Baca juga: Instagram Hapus Fitur Live Shooping

Pengikut tidak akan dapat memposting di saluran tersebut, meskipun mereka dapat memberikan emoji untuk bereaksi terhadap postingan dan memberikan suara dalam jajak pendapat.

Saat ini, fitur ini sedang dalam tahap uji coba dengan beberapa kreator terpilih, termasuk snowboarder Chloe Kim dan streamer Valkyrae, memulai saluran siaran mereka pada hari Kamis (16/2/2023).

Meta memang memiliki daftar tunggu untuk fitur ini, tetapi fitur ini sudah penuh.

Jika Anda mendapatkan akses, Anda dapat memulai saluran dari kotak masuk Instagram Anda, dan segera, Anda akan dapat menyematkan tautan saluran ke profil Anda untuk memudahkan orang lain bergabung.

Baca juga: Tokopedia dan Financial Planner Bagikan Cara Menyiapkan Dana Pendidikan Anak

Saluran dapat terbuka untuk semua pengikut Anda, tetapi Anda dapat membuatnya eksklusif untuk pelanggan berbayar.

Saluran baru ini dapat menjadi alat baru yang sangat berguna bagi para kreator untuk berbagi informasi terbaru dengan komunitas mereka.

Mengingat ketidakpastian umum tentang apa yang terjadi di Twitter, memiliki cara berbasis teks baru yang mudah diakses oleh audiens Instagram mereka dapat melegakan para kreator.

Saluran Zuckerberg, yang disebut Meta Channel akan menjadi tempat di mana dia berbagi berita dan pembaruan tentang semua produk dan teknologi yang dia bangun di Meta.

Baca juga: GrabMaps Menawarkan Layanan Berbasis Lokasi Bagi Pelanggan AWS di Asia Tenggara

“Saya akan membagikan berita ke Meta Channel terlebih dahulu, yang merupakan cara licik untuk membuat orang mengikutinya, jika Anda bertanya kepada saya.”

“Ke depannya, saluran akan mendukung kolaborasi dengan penampilan tamu, AMA, dan banyak lagi.”

“Channel hanya tersedia di Instagram untuk saat ini, namun akan hadir di Messenger dan Facebook “dalam beberapa bulan ke depan,” kata Zuckerberg. (aang)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER