Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Akhirnya, Chubb Life Indonesia dan Cigna Indonesia Resmi Bergabung 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Efektif sejak 3 Februari 2023, PT Asuransi Cigna (Cigna) telah resmi bergabung dengan PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia). Penggabungan merujuk pada Surat Keputusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) no. S-4 /D.05/2023, tertanggal 2 Februari 2023; dan Surat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia AHUAH.01.030020515, tertanggal 3 Februari 2023.

Chubb Life Insurance Indonesia menjadi perusahaan hasil penggabungan (merger). Langkah korporasi strategis yang saling melengkapi ini bertujuan memajukan Chubb dengan memperluas dan memperkuat kehadirannya di Indonesia.

Bryce Johns, Global President Chubb Life menjelaskan, Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi fokus Chubb Life di wilayah Asia Pasifik.

“Kombinasi dari SDM berbakat Chubb dan Cigna, kemampuan teknis dan analitis, produk inovatif serta layanan optimal akan membantu mendorong peluang menguntungkan bagi nasabah, mitra bisnis dan seluruh stakeholder serta membantu Chubb Life untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat di Indonesia” ujar Bryce Johns, pekan lalu.

Baca juga: Chubb Life Indonesia Pasarkan Produk Asuransi Melalui Bank Woori Saudara

Bryce menambahkan, penggabungan kekuatan dari kedua perusahaan tentu akan menjadikan Chubb Life sebagai pilihan lebih baik untuk nasabah dan mitra bisnis kami. Penggabungan perusahaan ini juga menjadi nilai tambah Chubb Life Indonesia dan akan meningkatkan daya saing perusahaan dalam industri Asuransi Jiwa di Indonesia.

Semenjak tanggal efektif penggabungan tersebut, Chubb Life Indonesia menjadi perusahaan yang bertanggung jawab terhadap manfaat perlindungan, pembayaran klaim serta kewajiban dari seluruh polis asuransi yang sebelumnya diterbitkan oleh Cigna.

Seluruh perlindungan bagi nasabah tetap berjalan sesuai ketentuan polis yang berlaku dan pengajuan klaim nasabah kini ditujukan kepada Chubb Life Indonesia. Setelah penggabungan, Chubb Life Indonesia berkomitmen untuk selalu memberikan prioritas tertinggi terhadap hak yang dimiliki nasabah.

“Setiap polis yang telah dikeluarkan oleh kedua perusahaan akan tetap berlaku. Seluruh hak nasabah akan dihormati sesuai dengan ketentuan dalam polis,” tambah Kumaran Chinan, Presiden Direktur Chubb Life Indonesia.

Pasca penggabungan, Chubb Life Indonesia akan semakin mengokohkan posisinya menjadi perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan dengan beragam jalur distribusi yang terintegrasi. (iwa)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER