Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Wah Transaksi Paylater di CrediMart Sebesar Rp 700 Miliar 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | CrediMart, mencatatkan transaksi fitur Bayar Tempo sebesar Rp 700 miliar bagi para pelaku usaha ritel. Fitur
ini upaya sebagai B2B Commerce CrediBook itu memperluas akses kredit produktif bagi peritel.

Lewat fitur Bayar Tempo, peritel bisa berbelanja grosir aneka barang dengan tenor pembayaran hingga tujuh hari di aplikasi CrediMart Belanja, yang terintegrasi dengan fintech lending, Modal Rakyat.

“Sejak 1,5 tahun dari peluncurannya, transaksi Bayar Tempo CrediMart meningkat 40%. Saat ini 60% pengguna CrediMart telah menggunakan fitur Bayar Tempo,” jelas CEO & Co-Founder CrediBook Gabriel Frans, pekan lalu.

Gabriel menjelaskan, 50% pengguna fitur Bayar Tempo datang dari peritel di
kota tier 2 dan 3.

Baca juga: Modal Rakyat dan CrediMart Perluas Akses Pembiayaan Produktif bagi Toko Ritel 

Dalam operasionalnya, CrediMart menyuplai barang dari rekan grosir di setiap area. Sehingga CrediMart tidak mendisrupsi proses rantai pasok tradisional. Justru, fitur Bayar Tempo oleh CrediMart turut memfasilitasi para rekan grosir dmenyediakan akses pembiayaan bagi pelanggan mereka.

“Pelanggan saya mah banyak yang minta bayar belakangan, cuman saya nggak bisa kasih. Tapi sejak menjadi rekan grosir CrediMart, saya arahin pelanggan untuk pesan dari aplikasi CrediMart saja. Pelanggan saya jadi senang, omzet saya naik 50%. Serasa punya tim sales sendiri,” ujar Anggun, pemilik toko grosir di Subang, Jawa Barat.

Di tahun ini, lanjut Gabriel, CrediBook akan terus meningkatkan kerapatan titik di area operasional CrediMart. Ini untuk memastikan efisiensi dalam proses distribusi. Selain itu, CrediMart akan menambah kategori produk lain. (iwa)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER