Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Selama 2022, BSI Maslahat Menyalurkan ZISWAF dan CSR Sebesar Rp 187,6 Miliar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BSI Maslahat menyalurkan dana Zakat, Infaq, shodaqoh, Wakaf (ZISWAF) dan corporate social responsibility (CSR) selama 2022 sebesar Rp 187,5 miliar.

Dana ini dari donatur  BSI Maslahat baik dari karyawan BSI, Nasabah BSI juga masyarakat umum dan dari hasil kemitraan yang dilakukan secara strategis dengan UPZ BSI. 

Dana ZISWAF dan CSR ini mengalir ke berbagai bidang program BSI Maslahat baik program perberdayaan maupun program charitas. Di antaranya melalui program pemberdayaan ekonomi (Desa & UMKM), pendidikan, dakwah & advokasi, sosial kemanusiaan & kesehatan dan masjid.  

Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro pekan lalu menyampaikan, penyaluran dana ZISWAF dan CSR untuk program sosial kemanusiaan dan kesehatan sebesar Rp 54,3 miliar rupiah dengan jumlah penerima manfaat sebesar 216.365 jiwa.

Penyaluran program pemberdayaan ekonomi (Desa & UMKM) sebesar Rp51,4 miliar. Dana itu mengalirkan kepada 6.446 jiwa penerima manfaat.  

Sedangkan penyaluran program masjid sebesar Rp33,2 miliar. Program pendidikan sebesar Rp36,3 miliar kepada 4.764 jiwa penerima manfaat dan dakwah & advokasi telah tersalurkan sebesar Rp12,3 miliar kepada 212 lembaga penerima manfaat.  

Baca juga: BSM Umat Resmi Bertransformasi Menjadi BSI Maslahat

Dana tersebut digunakan ke beberapa program unggulan seperti Desa BSI Maslahat dan BSI Maslahat Scociopreneur. Kedua bidang Pendidikan, program-program yang dijalankan BSI Maslahat yaitu BSI Maslahat Scholarship dan Sahabat Pelajar BSI Maslahat.

Ketiga, di bidang dakwah, BSI Maslahat menyalurkannya melalui program-program seperti Takmir Bootcamp dan dukungan kafalah takmir. 

Keempat, pada bidang Kesehatan, program-program yang dijalankan oleh BSI Maslahat yaitu BSI Health Security, Pesantren Sehat BSIMaslahat, dan cek kesehatan gratis.

Terakhir yaitu bidang kemanusiaan menjadi penyumbang penggunaan penyaluran terbesar. Program-program yang dilaksanakan antara lain yaitu Respon Cepat Kebencanaan dan Desa Tangguh BSI Maslahat. 

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan dana sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.   

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru di antaranya Give 20K dan goamal.org. Untuk program campaign Give 20K meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.  

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. dengan goamal.org, sahabat bisa berdonasi semudah scan QRIS. selain itu, pembayaran donasi sahabat bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER