Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

TikTok Ingin Kreator Bikin Video Berdurasi Panjang, Ini Tujuannya

BACA JUGA




Fintechnesia.com | TikTok sedang melakukan uji coba bagi kreator yang menggunakan aplikasi berbagi video ini.

TikTok mempunyai rencana untuk para kreatornya berupa bayaran untuk kreator yang mengunggah atau posting video.

Namun, TikTok meminta kreatornya agar bisa mendapatkan bayaran dengan syarat video yang ditayangkan di TikTok memiliki durasi yang panjang.

Rencana para kreator akan mendapatkan bayaran ini merupakan program TikTok bernama Program Kreativitas.

Baca juga: Begini Cara Amankan Akun Twitter Tanpa Berbayar

Program Kreativitas TikTok ini sedang diujicobakan secara beta di Amerika Serikat, Prancis, dan Brasil.

Di sisi berdasarkan laporan dari The Information dan dilansir oleh Theverge, rencana TikTok ini adalah upaya TikTok untuk meningkatkan penggunanya terutama di Amerika Serikat.

Program baru ini terbuka hanya berdasarkan undangan untuk saat ini, tetapi akan diperluas untuk mencakup semua pengguna yang memenuhi syarat di masa depan, kata TikTok.

Agar memenuhi syarat untuk mengikuti program ini, pengguna harus berusia di atas 18 tahun, mencapai tolok ukur jumlah pengikut dan penayangan video, dan yang paling menarik adalah membuat “video orisinil berkualitas tinggi dengan durasi lebih dari satu menit.”

Baca juga: Instagram Hapus Fitur Live Shooping

Fokus pada video yang lebih panjang mungkin mengejutkan bagi sebagian orang – bagaimanapun juga, TikTok-lah yang meyakinkan setiap perusahaan media sosial besar lainnya untuk menganggap video berdurasi pendek dengan serius.

Tetapi TikTok telah memberi sinyal dengan berbagai cara bahwa konten berdurasi panjang, termasuk streaming langsung, akan semakin penting bagi platform ini di masa mendatang.

Latar belakang peluncuran ini adalah keluhan utama para kreator terhadap perusahaan ini: para pengguna mengatakan bahwa mereka tidak mendapatkan cukup uang dari dana kreator.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER