Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Snapchat Rilis Chatbot AI Didukung ChatGPT

BACA JUGA




Fintechnesia.com | Snapchat memperkenalkan chatbot yang didukung oleh ChatGPT versi terbaru dari OpenAI.

Menurut CEO Snap, Evan Spiegel, chatbot AI akan semakin menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari bagi lebih banyak orang.

Diberi nama “My AI”, bot Snapchat akan disematkan pada tab obrolan aplikasi di atas percakapan dengan teman.

Meskipun awalnya hanya tersedia untuk pelanggan Snapchat Plus dengan biaya $3,99 per bulan, tujuannya adalah untuk membuat bot ini tersedia untuk semua 750 juta pengguna bulanan Snapchat, kata Spiegel, seperti dilansir The Verge.

Baca juga: Samsung Galaxy S23 Series 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ada Bonus Hingga Rp 4,1 Juta

“Ide besarnya adalah bahwa selain berbicara dengan teman dan keluarga setiap hari, kita juga akan berbicara dengan AI setiap hari,” katanya.

“Dan ini adalah sesuatu yang sangat cocok untuk kami lakukan sebagai layanan perpesanan.”

Saat diluncurkan, My AI pada dasarnya hanyalah versi ChatGPT yang cepat dan ramah seluler di dalam Snapchat.

Perbedaan utamanya adalah versi Snap lebih terbatas dalam hal apa yang bisa dijawabnya.

Baca juga: Selis GO Plus Mampu Tempuh Jarak 140 Kilometer

Karyawan Snap telah melatihnya untuk mematuhi pedoman kepercayaan dan keamanan perusahaan dan tidak memberikan respons yang mencakup sumpah serapah, kekerasan, konten eksplisit secara seksual, atau opini tentang topik yang tidak pasti seperti politik.

Aplikasi ini juga telah menghilangkan fungsi yang membuat ChatGPT dilarang di beberapa sekolah; saya mencoba menggunakannya untuk menulis esai akademis tentang berbagai topik, misalnya, dan aplikasi ini dengan sopan menolak.

Snap berencana untuk terus menyempurnakan My AI karena semakin banyak orang yang menggunakannya dan melaporkan jawaban yang tidak sesuai.

Setelah mencoba My AI, jelas bahwa Snap tidak merasa perlu untuk menjelaskan fenomena ChatGPT, yang merupakan bukti bahwa OpenAI telah membangun produk perangkat lunak konsumen dengan pertumbuhan tercepat dalam sejarah.

Baca juga: YouTube Music bakal Punya Podcast

Tidak seperti interface ChatGPT milik OpenAI, tidak diperlihatkan tips atau pagar pembatas untuk berinteraksi dengan My AI dari Snap.

Meskipun ChatGPT dengan cepat menjadi alat produktivitas, implementasi Snap memperlakukan AI generatif lebih seperti persona.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER