Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel dan Huawei Mengeksplorasi Teknologi Bersama

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel dan Huawei menandatangani memorandum of understanding (MoU) terkait kolaborasi untuk eksplorasi teknologi bersama. Mereka mengadopsi GUIDE to Future Telco”.

Keduanya akan bekerja sama dalam mendukung strategi Telkomsel di masa depan. Dengan tujuan memperkuat transformasi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

Kedua pihak akan berupaya memberikan pengalaman digital terbaik dan layanan inovatif bagi pelanggan dan industri di Indonesia dengan memperkuat kerja sama infrastruktur digital dan potensi pengembangan bisnis digital baru.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengatakan, melalui kolaborasi dengan Huawei ini, Telkomsel memastikan keberlanjutan roadmap transformasi digital perusahaan dengan terus berinovasi dan mengimplementasikan teknologi terkini yang akan memajukan industri telekomunikasi dan bangsa melalui solusi mutakhir.

“Kerja sama ini juga akan mendukung Telkomsel untuk memberikan layanan dan pengalaman digital terdepan. Yakni melalui solusi yang lebih komprehensif yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan industri,” terang Nugroho, Selasa (28/2).

Direktur Huawei Indonesia Telkomsel Account Department, Wang Xu mengatakan, Huawei selalu mendukung dan akan terus mendukung evolusi Telkomsel  menjadi digital telco terdepan di Indonesia. Melalui kerja sama ini, Huawei akan membantu Telkomsel membangun jaringan 5G berkualitas tinggi.

Serta membantu Telkomsel dalam upaya transformasi digital untuk memberikan landasan yang kokoh bagi konektivitas digital.

“Selain itu, kami juga akan bekerja sama dengan Telkomsel dalam memberikan terobosan inovatif berkelanjutan dalam bisnis mereka, memberikan pengalaman koneksi digital yang nyaman dan terbaik bagi semua orang Indonesia, dan mendukung visi 5G-Advanced Digital Indonesia yang berorientasi pada masa depan,” terang Wang.

Melalui MoU ini, kedua pihak akan berkolaborasi untuk bersama-sama mengeksplorasi perkembangan teknologi terkini guna mendukung strategi evolusi jaringan jangka panjang Telkomsel. Kedua pihak akan berkolaborasi dalam teknologi jaringan seperti susunan antena berskala besar, teknologi multi-antena pita lebar ultra nirkabel, minimalisasi cerdas, transformasi digital, dan pengembangan ramah lingkungan.

Pada akhirnya, menyediakan layanan jaringan gigabit dan pengalaman layanan yang berbeda kepada pelanggan. Selain kolaborasi teknologi, kedua belah pihak juga akan berkolaborasi dalam pengembangan bisnis secara digital.

MWC 2023 di Barcelona berlangsung dari 27 Februari hingga 2 Maret di Barcelona, Spanyol. Area pameran Huawei terletak di area pameran 1H50 Fira Gran Via Hall 1. Huawei bersama dengan operator global, industri terkemuka, pembentuk opini terkemuka, dan lain sebagainya akan membahas tren industri, prinsip-prinsip GUIDE dalam memimpin masa depan, pembangunan hijau, dan topik lainnya untuk memimpin masa depan jaringan digital. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER