Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Transaksi Obligasi dan Valas Kini Bisa Lewat Bonds dan FX Mobile BNI

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI terus mengembangkan sistem transaksi online lewat penambahan fitur pada BNI Mobile Banking. Kali ini fitur terbaru tersebut yaitu Bonds dan FX Mobile.

Bonds bisa dimanfaatkan untuk mendistribusikan harga obligasi secara realtime dan sarana melakukan deal transaksi obligasi di pasar sekunder dengan nasabah.

Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar menyampaikan, peluncuran produk ini sejalan visi perseroan untuk menjadi transactional banking yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah. Termasuk jual beli obligasi melalui solusi digital.

“Ini adalah terobosan yang kami lakukan untuk selalu memberikan value added bagi nasabah kami melalui BNI Mobile Banking. Sekarang, transaksi jual beli obligasi yang terdigitalisasi dapat melalui BNI Mobile Banking, agar transaksinya stabil dan reliable,” katanya, Kamis (2/3).

Direktur Treasury BNI, Putrama Wahju Setyawan menyampaikan, keunggulan di dalam fitur Bonds lainnya adalah bisa melihat informasi harga obligasi yang kompetitif sesuai dengan pasar terkini. Sehingga memenuhi kebutuhan alternatif sarana investasi bagi nasabah.

Baca juga: Pengguna BNIDirect dan Mobile Banking BNI Tumbuh Pesat 

“Bonds telah lulus IT Testing, compliance testing,” sebut Putrama. Fitur ini juga telah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

Putrama juga menyebutkan, terdapat fitur FX Mobile dalam aplikasi BNI Mobile Banking. Nasabah dapat menggunakan fitur ini untuk mendapatkan informasi kurs secara real-time dan kompetitif serta melakukan transaksi valuta asing (foreign exchange) antar rekening BNI.

“Kita bisa pantau informasi kurs, jual beli valas, transfer valas antar rekening BNI, dan cek histori transaksi,” ungkapnya.

Melalui fitur FX Mobile, informasi kurs valuta asing terkini secara real time mengikuti pergerakan pasar dengan harga kurs yang ditampilkan bersaing sesuai dengan harga pasar terkini.

“Transaksi dapat dilakukan untuk berbagai pasangan mata uang. Nasabah juga dapat melihat riwayat transaksi pada sub menu histori transaksi,” terang Putrama. (iwa)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER