Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

PermataBank Luncurkan Permata RDN Syariah Digital, Permudah Investasi Nasabah

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Melihat peningkatan kesadaran masyarakat berinvestasi di pasar modal, terutama investasi syaria, PermataBank menghadirka produk Permata RDN (Rekening Dana Nasabah) Syariah.

Adapun layanan dengan layanan teknologi PermataAPI (Permata Application Program Interface) yang terintegrasi secar iangsung dengan aplikasi Perusahaan Efek (PE). Sehingga memungkinkan nasabah membuka RDN Syariah hanya dalam hitungan menit.

Data Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat terjad,i peningkatan jumlah investor syariah pada tahun 2018 hingga 2022 dari 44.356 investor menjadi 117.942 ribu investor.

Namun, jumlah tersebut jauh tertinggal dari total investor pasar modal sebesar 1.619., 372 menjadi 10.300.069 investor di periode yang sama. Tantangan terbesar utama adalah hampir tidak adanya pembukaan akun RDN Syariah secara online dan seamless.Permata RDN Syariah diakens secara real time, seamless, dan paperless.

Herwin Bustaman, Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank mengungkapkan,
seeiring pesatnya disrupsi inovasi teknologi dalam kehidupan sehari-hari membuat
PermataBank secara konsisten terus meningkatkan mutu produk dan layanan keuangan bagi nasabah.

Bacaa juga: PermataBank dan Astra Life Luncurkan Produk untuk Dukung Generasi Sandwich Indonesia

Produk Permata RDN Syariah dengan teknologi PermataAPI menjadi bagian
penting dalam transformasi digital tercepat dan efisien yang terintegrasi dengan aplikasi Perusahaan Efek (PE). Berbekal banyaknya kepercayaan partner dan nasabah,

“PermataBank Syariah bersiap memasuki tahapan baru dalam mendukung pertumbuhan investasi syariah di Indonesia,” kata Herwin, Senin (4/3).

Proses pembukaan Permata RDN Syariah dapat dilakukan secara gratis tanpa perlu
menyetor uang ke dalam akun serta bebas biaya administrasi bulanan dan biaya penutupan rekening. Terintegrasi dengan teknologi PermataAPI, nasabah akan mendapatkan kemudahan informasi saldo dan mutasi RDN Syariah hingga 12 bulan terakhir diPermataMobile X dan PermataNet kapanpun dan dimanapun.

Permata RDN Syariah juga aman dan transparan dalam berinvestasi. P\encatatan
dana setiap nasabah dilakukan rpisah dari pencatatan dana Perusahaan Efek atau
Bank Kustodian dan dana nasabah lainnya. Rekening investor akan dikelola secara Syariah dan mendapatkan bagi hasil (nisbah) yang menarik.

Menyambut baik pertumbuhan investasi di Indonesia, RHB Sekuritas akan mendukung PermataBank dalam pembukaan akun Permata RDN Syariah melalui aplikasi RHB TradeSmart ID Syariah. Dukungan koneksi terintegrasi antara
PermataBank dan RHB Sekuritas. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER