Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

XL Axiata Pastikan Jaringan Prima Jalur Pantura Jateng, Dukung Kenyamanan Mobilitas Masyarakat,

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Jaringan telekomunikasi dan data 4G yang prima XL Axiata siap di sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa Tengah, khususnya yang melintasi delapan kota dan kabupaten. MulaiiBrebes hingga Semarang. 

Mengingat jalur tersebut sebagai salah satu urat nadi transportasi di Jawa, XL Axiata selalu memastikan kualitas jaringan di jalur sejauh kurang lebih 218 km tersebut. Terdiri dari jalan nasional dan jalan tol Trans Jawa. Ada sekitar 2.600 BTS 4G di sepanjang jalur tersebut, termasuk 4 mobile BTS.    

Pj. Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto mengatakan, jalur Pantura di Jawa Tengah ini juga menjadi penopang roda perekonomian di seluruh kota/kabupaten yang dilalui. Banyak pelanggan XL Axiata bermukim dan beraktivitas. 

“Layanan telekomunikasi dan data yang prima dari XL Axiata tentu juga sangat dibutuhkan mengingat di sepanjang jalur ini juga tersebar banyak kawasan industri, destinasi wisata, serta pusat-pusat aktivitas produktif lain. Karena itu kami selalu siaga memastikan performa jaringan di Pantura,” terang Arif, Jumat (10/3).

Di sepanjang pesisir utara Jawa Tengah bagian barat ini, XL Axiata telah melayani lebih dari 1,8 juta pelanggan. Pelanggan terbanyak berada di Kabupaten Brebes dengan total lebih dari 450.000 pelanggan.

Menyusul Kota/Kab Tegal dengan lebih dari 440.000, Kabupaten Pemalang lebih dari 341.000. Kabupaten Kendal lebih dari 297.000, Kota/Kab Pekalongan lebih dari 185.000 dan di Kabupaten Batang terdapat lebih dari 150.000. 

Baca juga: Jaringan 4G dan Layanan XL Axiata Siap Dukung F1 Powerboat di Danau Toba

Jalur ini juga menjadi jalur utama para pemudik yang melakukan perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Karena itu, guna menjaga kualitas layanan di sepanjang jalur Pantura Jawa Tengah ini, terutama setiap menjelang Ramadan dan libur panjang Lebaran, berbagai upaya terus XL Axiata lakukan. 

Seperti upgrade kapasitasekspansi jaringanperbaikan latency, peningkatan throughput, hingga fiberisasi ke BTS yang menopang.

Selama satu tahun terakhir, XL Axiata juga telah melakukan ekspansi jaringan dengan total sekitar 2.600 BTS 4G yang tersebar di delapan kota serta kabupaten. Lebih dari 580 unit BTS 4G berada di Kabupaten Brebes.

Lalu lebih dari 490 unit di Kabupaten Tegal, lebih dari 100 unit di Kota Tegal, lebih dari 400 unit di Kabupaten Pemalang, lebih dari 220 unit di Kabupaten Pekalongan, lebih dari 110 unit di Kota Pekalongan, lebih dari 280 unit di Kabupaten Batang, dan lebih dari 380 unit di Kabupaten Kendal. 

XL Axiata menawarkan sejumlah produk yang bisa dimanfaatkan masyarakat di sepanjang Pantura Jawa Tengah untuk mendukung produktivitas dan memenuhi kebutuhan untuk hiburan dan bersosialisasi. Tidak ketinggalan tersedia juga produk solusi digital bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). (iwa)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER