Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

OCBC NISP Business Forum 2023 Sinergikan Pelaku Ekonomi Guna Mendorong Indonesia Lebih Maju dan Tangguh

BACA JUGA




Mengusung tema "Indonesia To The Next Level", Bank OCBC NISP menghadirkan pemaparan mengenai langkah-langkah menyusun strategi bisnis, membangun inovasi, dan mengembangkan usaha

JAKARTA, Indonesia, 21 Maret, 2023 /PRNewswire/ — Bank OCBC NISP menyelenggarakan acara OCBC NISP Business Forum 2023 untuk memberikan insight, ide, gagasan dan pandangan perekonomian Indonesia maupun global, kepada nasabah-nasabah Korporasi, Private dan Premier Banking. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membuka wawasan khalayak luas dan menjadi aspirasi bagi masyarakat tentang segala aspek yang berhubungan dengan bisnis, ekonomi, dan perbankan.

Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP dalam opening session OCBC NISP Business Forum 2023
Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP dalam opening session OCBC NISP Business Forum 2023

Tahun ini Bank OCBC NISP mengangkat topik yang hangat dan relevan dengan situasi yang sedang dihadapi bersama. Topik ini sejalan dengan perekonomian nasional yang terus menunjukkan resiliensi dan beranjak pulih lebih cepat dan merata di semua sektor.[1] Hal tersebut selaras dengan data Badan Pusat Statistik yang menyebutkan bahwa di tahun 2022 Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi yang mencapai 5,3% YoY.

Meskipun demikian, tantangan dan ketidakpastian harus terus diantisipasi dan diwaspadai agar momentum pemulihan ekonomi terus terjaga dan lebih kokoh. Masih banyak potensi yang bisa terus digali agar Indonesia bisa ‘naik kelas’ sesuai dengan visi pemerintah untuk membangun negara maju yang berdaulat, adil, dan makmur yang tertuang dalam Indonesia Emas 2045.

Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP menyampaikan "Sebagai Bank yang telah berhasil berdiri kokoh selama lebih dari 81 tahun dengan kinerja yang terus terjaga, kami melihat segala tantangan sebagai kesempatan untuk terus maju. Peran serta Bank untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 tidak hanya berpaku pada traditional banking, namun inovasi dan layanan perbankan pun akan senantiasa bersifat inklusif dan membuka kesempatan bagi siapa saja, kapan saja dan di mana saja."

Tentang OCBC Business Forum 2023

Acara OCBC NISP Business Forum 2023 mengundang lebih dari 500 nasabah yang terdiri dari para CEO korporasi, para pengusaha dari Premier dan Private Banking. Selain itu, hadir juga sebagai pembicara di forum ini  para praktisi, pengamat bidang ekonomi, politik dan industri finansial, guna meningkatkan literasi finansial para partisipan dan ikut berpartisipasi mendorong dalam melaksanakan pembangunan masa depan yang berkelanjutan. Bank berharap dengan beragam sesi panel dapat memberikan inspirasi dengan menggunakan momentum pemulihan ekonomi dalam menyusun strategi bisnis, membangun inovasi, serta mengembangkan usaha agar Indonesia dapat naik kelas.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Suahasil Nazara. OCBC NISP Business Forum juga menghadirkan jajaran Menteri lainnya seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Uno secara virtual; serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM), Teten Masduki.

"Sinergi dari semua pemangku kepentingan termasuk perbankan dan pelaku usaha dibutuhkan untuk mendukung Indonesia lebih maju dan Tangguh. Harapannya, perhelatan OCBC NISP Business Forum 2023 ini dapat membantu para pelaku usaha untuk dapat memetakan strategi bisnis di tengah pertumbuhan ekonomi bangsa," tutup Parwati.

[1] Siaran Pers Kementerian Keuangan, Kinerja Baik Awal Tahun, Februari 2023.

Sekilas Tentang Bank OCBC NISP

Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Per tanggal 31 Desember 2022, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 200 jaringan kantor di 54 kota di Indonesia. Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi melalui 496 ATM Bank OCBC NISP, lebih dari 98.000 jaringan ATM di Indonesia, dan sekaligus terhubung dengan lebih dari 600 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. Bank OCBC NISP pun melayani nasabah melalui berbagai channel digital, termasuk mobile banking dan internet banking – baik untuk individu maupun korporasi. Bank OCBC NISP merupakan salah satu bank dengan peringkat kredit tertinggi di Indonesia yakni peringkat idAAA (stabil) dari PEFINDO dan AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Brand & Communication Division, Bank OCBC NISP
OCBC NISP Tower, Jl Prof Dr Satrio Kav 25, Jakarta 12940

Tel: 021- 25533888; Fax: (62)-021-57944000
Email: brand.communication@ocbcnisp.com 
Website : www.ocbcnisp.com


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER