Senin, 18 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

ShopeePay Resmi Terintegrasi dengan Layanan BI-Fast

BACA JUGA




FinTechnesia.com | ShopeePay mengumumkan integrasi dengan BI-Fast. Ini adalah infrastruktur sistem pembayaran ritel nasional yang dikembangkan oleh Bank Indonesia (BI) untuk layanan transfer dana yang lebih efisien, cepat (real-time), dan tersedia setiap saat (24/7).

Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi BI, Erwin Haryono,  menyampaikan, tahapan implementasi BI-FAST oleh peserta kepada nasabahnya disesuaikan dengan strategi dan rencana peserta dalam mempersiapkan kanal pembayarannya.

“Perluasan kepesertaan BI-FAST yang berlanjut. Dan diharapkan memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk stakeholders BI terhadap layanan sistem pembayaran ritel yang Cepat, Mudah, Murah, Aman, Andal,” ujar Edwin, Kamis (23/3).

Eka Nilam Dari, Head of Business and Partnerships ShopeePay Indonesia menambahkan, adanya dukungan serta kolaborasi dengan BI, ShopeePay berharap dapat mendorong akses keuangan digital yang lebih inklusif.

Baca juga: Jumlah Peserta BI Fast Bertambah 16 Lembaga Lagi, ShopeePay dan DANA Masuk

“Hal ini juga menjadi semangat ShopeePay dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik melalui teknologi digital,” kata Eka.

ShopeePay juga menghadirkan transfer ke bank gratis sebanyak 10 kali dalam sebulan untuk para pengguna. Untuk menikmati fitur ini, pengguna harus memastikan aplikasi Shopee sudah ter-update ke versi terbaru.

Lalu upgrade akun ShopeePay ke ShopeePay Plus. Kemudian pilih Menu Transfer > Transfer ke Bank yang ada di laman utama aplikasi Shopee. 

Mulai awal April 2023, pengguna juga bisa mendaftarkan nomor handphone di akun ShopeePay sebagai BI-Fast proxy. Memungkinkan pengguna melakukan transfer dari dan menuju jaringan perbankan hanya dengan menggunakan nomor handphone. Untuk mendaftarkan nomor handphone sebagai BI-Fast proxy di ShopeePay, Berikut caranya.

  1. Buka laman ShopeePay dari aplikasi Shopee
  2. Klik icon “Settings”
  3. Klik menu “BI-Fast Proxy”
  4. Klik “Sambungkan dengan ShopeePay”
  5. Masukkan PIN
  6. Proxy sudah berhasil disambungkan. (kai)

BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER