Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Canva Rilis Fitur Anyar, Adobe Semakin Terancam?

BACA JUGA




Ada 953 Font Baru

Terakhir, 953 font baru dan sejumlah alat bantu nonspesifik ruang kerja ditambahkan ke platform desain yang telah diminta oleh komunitasnya yang lebih luas.

Fitur edit untuk tata letak, layer, gaya, dan gradien tersedia untuk mempercantik desain Anda, dan juga tersedia altenatif teks yang dapat dibuat untuk gambar secara langsung di dalam Canva.

Anda dapat menemukan detail lebih lanjut di situs web Canva jika Anda memerlukan rincian dari beberapa fitur ini, yang tidak berlebihan mengingat besarnya pembaruan ini.

Ada banyak hal yang bisa dicerna di sini. Canva sudah memuji dirinya sendiri sebagai alat kreasi “all-in-one”, dan sejujurnya sulit untuk membantahnya, terutama mengingat betapa mudahnya alat ini digunakan untuk proyek desain grafis sehari-hari dibandingkan dengan platform profesional yang lebih berdedikasi.

Baca juga: Meriahkan Ramadan, ALVA Gelar Sejumlah Aktivitas

Aneka fitur desain berbasis web lainnya juga memberikan pengalaman serupa (termasuk Adobe Express), tetapi Canva adalah raksasa di industri ini.

Sekarang, perusahaan ini mengklaim punya lebih dari 110 juta pengguna bulanan atau meningkat 30 juta pengguna sejak meluncurkan Visual Worksuite September lalu.

Solusi Adobe untuk mengikuti popularitas Canva yang semakin meningkat tampaknya adalah mengalahkannya dalam hal aksesibilitas, setelah baru-baru ini mengumumkan integrasi baru dan fitur AI untuk Adobe Express awal minggu ini. Tetapi mungkin perlu melakukan lebih banyak lagi. (aang)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER