Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Gandeng Startup IDEAL, Hijra Bank Fasilitasi Keluarga Miliki Rumah Lewat HijraHome

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Hijra Bank, platform digital perbankan berprinsip syariah menjalin kemitraan dengan IDEAL, platform one stop solution untuk kebutuhan KPR yang membantu calon pembeli dalam proses kepemilikan rumah.

Kerja sama ini sekaligus mengawali debut perdana produk unggulan Hijra Bank, yaitu HijraHome. HijraHome menawarkan pembiayaan perumahan digital yang akan secara masif diluncurkan kepada publik dalam waktu dekat. 

Kehadiran produk HijraHome dan kerja sama dengan IDEAL merupakan respons atas tingginya produk pembiayaan perumahan secara syariah.

Direktur Utama Hijra Bank, Tri Israharjo Santoso mengatakan, melalui produk HijraHome, pihaknya ngin menawarkan produk pembiayaan perumahan syariah secara digital yang memanjakan nasabah.

“Keunggulan di antaranya angsuran tetap hingga lunas, bebas biaya provisi, administrasi, dan biaya asuransi, serta tidak dikenakan denda keterlambatan. Masyarakat tidak perlu khawatir akan angsuran yang floating karena lonjakan inflasi,” tutur Tri, pekan lalu.

Baca juga: Mantap, ALAMI Group Menggaet Pendanaan Baru Pra-Seri B, Dipimpin East Ventures 

Baik IDEAL, maupun Hijra Bank (ALAMI Group) merupakan portofolio perusahaan AC Ventures. Modal ventura ini fokus berinvestasi pada perusahaan teknologi tahap awal (early-stage).

Kolaborasi keduanya diharapkan dapat memberikan lebih banyak lagi opsi sumber pembiayaan kepemilikan rumah syariah bagi jmasyarakat di Indonesia. Ke depan, para calon pembeli rumah, baik itu primary ataupun secondary, bisa mengajukan pembiayaan kredit berbasis syariah.

Direktur Utama IDEAL, Albert Raharja Surjaudaja mengatakan, kolaborasi antara IDEAL dan Hijra ini komitmen menyediakan ekosistem KPR yang inklusif kepada semua pengguna.

“Pada akhirnya kerjasama ini akan semakin membantu pengguna kami untuk
mendapatkan rumah impiannya dengan tetap mengikuti prinsip syariah,” ujar Albert. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER