Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Catat Penjaminan Emisi Saham dan Obligasi Rp 80 Triliun, BRI Danareksa Sekuritas Raih Pangsa Pasar 8,5%

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BRI Danareksa Sekuritas menyelesaikan puluhan penjaminan saham dan obligasi dengan total nilai emisi sebesar Rp 80 triliun. Walhasil, menjadikan sekuritas ini salah satu penjamin emisi (underwriter) unggulan di Indonesia pada 2022.

Mengutip data Bloomberg, BRI Danareksa Sekuritas meraih pangsa pasar 8,5% untuk penjaminan obligasi. Menempatkan perusahaan ini pada peringkat kelima underwriter obligasi teraktif di Indonesia pada tahun 2022. 

Sedangkan untuk aktivitas penjaminan saham di tahun 2022 anak usaha Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini memperoleh pangsa pasar sebesar 5,15%. Sehingga menempatkan entitas asosiasi PT Danareksa (Persero) ini pada peringkat keenam untuk underwriter penjaminan saham di Indonesia.

Direktur Utama BRI Danareksa Sekuritas, Laksono Widodo mengungkapkan, sepanjang tahun 2022, pihaknya menyelesaikan sebanyak 33 penjaminan emisi obligasi. Naik 37% dibandingkan 24 penjaminan emisi pada 2021.

Total nilai emisi naik sebesar 64% menjadi Rp71,6 triliun. Tumbuh dibandingkan Rp43,6 triliun pada 2021. 

Baca juga: BRI Danareksa Sekuritas Targetkan Kenaikan Transaksi Bisnis Ritel Brokerage Sebesar 48% di Tahun 2023

BRI Danareksa Sekuritas menyelesaikan emisi penjaminan emisi efek berupa penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). Dengan total nilai emisi Rp8,8 triliun.

“Kami berkomitmen mendukung klien kami dalam menyukseskan penggalangan dana di pasar modal melalui berbagai layanan yang komprehensif,” ujar Laksono, Kamis (30/3). 

Beberapa deal yakni penerbitan Green Bond BRI senilai Rp 5 triliun. Lalu penerbitan aukuk PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk senilai Rp 3,2 miliar. Juga penerbitan Sukuk Global Pemerintah Indonesia senilai US$ 3,5 miliar.

Direktur Investment Banking Capital Market BRI Danareksa Sekuritas, Kevin Praharyawan mengatakan, akan mengantarkan beberapa Perusahaan untuk Go Public pada tahun ini. 

“BRI Danareksa Sekuritas menangani beberapa IPO perusahaan yang bergerak dalam beragam sektor. Seperti industri keuangan, manufaktur, hingga IPO dari sektor energi yang digadang-gadang akan menjadi IPO terbesar di Indonesia.” tambah Kevin. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER