Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Menyokong Usaha, Agen BRILink Manfaatkan Pinang Dana Talangan dari Bank Raya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Raya terus berkomitmen untuk bersinergi dengan ekosistem PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) guna memperkuat inklusi keuangan di masyarakat. Salah satunya melalui kerjasama Bank Raya dengan agen laku pandai Agen BRILink lewat produk Pinang Dana Talangan.

Sebagai bagian  dari BRI Group, Bank Raya telah membantu lebih dari 21.000 Agen BRILink mengakses produk pinjaman produktif Pinang Dana Talangan. Langkah ini guna menjangkau lebih banyak masyarakat mengakses produk-produk perbankan BRI dengan lebih mudah.

Hingga Desember 2022, Pinang Dana Talangan telah mendapatkan antusiasme yang baik dari Agen BRILink. Total disbursement sebesar Rp 3,9 triliun dan total outstanding sebesar Rp 171,3 Miliar.

Hingga akhir Februari 2023, BRI tercatat memiliki 640.000 agen BRILink. Saat ini Pinang Dana Talangan sudah dipasarkan secara luas dan merupakan produk unggulan Bank Raya yang menggunakan ekosistem BRI.

Bhimo Wikan Hantoro, Direktur Digital dan Operasional Bank Raya mengatakan, agen BRILink memiliki potensi yang besar, karena ujung tombak bagi literasi dan inklusi keuangan dan memberikan dampak ke masyarakat.

“Sebagai bentuk komitmen kami untuk terus bersinergi dengan ekosistem BRI Group, optimalisasi produktivitas para Agen BRILink menjadi prioritas kami,” terang Bhimo, pekan lalu.

Baca juga: Bank Raya Sediakan Solusi Pembiayaan Tagihan

Lewat Agen BRILink, masyarakat tidak harus datang ke bank untuk melakukan beragam transaksi perbankan seperti transfer uang, setor tunai, tarik tunai, dan pembayaran berbagai macam tagihan. Agen BRILink sangat dibutuhkan di berbagai daerah yang jauh dari ATM BRI maupun kantor cabang BRI.

Bank Raya menyediakan fasilitas pinjaman jangka pendek atau pinjaman berupa dana talangan yang dapat digunakan agen untuk memenuhi permintaan transaksi pelanggan.

Pengajuan Pinang Dana Talangan dapat langsung via aplikasi BRILink Mobile. Hanya membutuhkan waktu 15 menit hingga dana cair. Dana tunai tetap tersedia di rekening, tanpa harus tutup warung untuk menyetorkan uang tunai ke rekening operasionalnya. 

Bank Raya akan terus menggali potensi untuk optimalisasi Pinang Dana Talangan untuk membantu lebih banyak pelaku usaha. Serta peningkatan kualitas produk dalam bentuk credit scoring engine.

Dengan begitu, mendorong lebih banyak Agen BRILink yang mengakses Pinang Dana Talangan untuk membantu permodalan usaha mereka.

“Tidak hanya fokus pada penyaluran, kami juga berkomitmen untuk terus menjaga kualitas kredit Pinang Dana Talangan dan produk kredit digital lain dengan monitoring dan credit scoring yang baik agar bisnis tumbuh secara berkelanjutan,” tutup Bhimo. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER