Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Akhirnya Telkomsel Resmi Merger dengan Indihome 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Akhirnya PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) meneken perjanjian pemisahan bersyarat atau conditional spin-Off agreement dengan Telkomsel pada Hari Ini, 6 April 2023. 

Perjanjian ini terkait pemisahan Indihome dari Telkom. Kemudian Indihome digabungkan dengan Telkomsel.  

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), nilai segmen usaha Indihome yang akan dipisahkan adalah sebesar Rp 58,24 triliun.  Aksi korporasi ini sebelumnya juga memperoleh persetujuan pemegang saham TLKM dan pemegang saham Telkomsel.  

Baca juga: Merger Telkomsel dan IndiHome Akhir Tahun 2022 Atau Awal Tahun Depan

Alasan pemisahan tersebut guna mempertahankan daya saing dan keunggulan perseroan dalam menghadapi persaingan usaha di sektor telekomunikasi.

“Setelah pemisahan ini, kepemilikan saham Grup Telkom di Telkomsel akan meningkat menjadi 69,90% dari sebelumnya 65%,” kata VP Investor Relations TLKM, Edwin Sebayang di keterbukaan tersebut, Kamis (6/4).  

Sedangkan, pemegang saham Telkomsel lain, Singapore Telecommunications atau Singtel akan menguasai 30,10% atau berkurang dari sebelumnya 35%. Namun, Singtel akan melakukan penyertaan modal secara tunai kepada Telkomsel senilai Rp 2,71 triliun. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER