Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Jelang Lebaran, Bank Muamalat Siapkan Rp 600 Miliar untuk Penukaran Uang Baru

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Muamalat mengoptimalkan layanan digital dan melakukan penyesuaian jam operasional di kantor-kantor cabang selama bulan suci Ramadan dan menyambut libur Idul Fitri 1444 H.

Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat, Wahyu Avianto mengatakan, selama bulan Ramadan Bank Muamalat tetap beroperasi dengan melakukan penyesuaian jam operasional layanan di kantor cabang.

Selain itu, mengoptimalkan layanan digital seperti aplikasi mobile banking Muamalat DIN, internet banking Madina serta jaringan ATM guna melayani kebutuhan transaksi nasabah.

“Selama bulan Ramadan dan masa libur lebaran ini kami mengoptimalkan layanan digital yang dapat mengakomodir kebutuhan nasabah,” ujarnya, Kamis (6/4).

Selama bulan Ramadan, jam operasional kantor cabang Bank Muamalat dimulai dari
pukul 08.00 – 15.00 waktu setempat untuk seluruh kantor cabang bank.

Adapun selama masa cuti bersama dan libur lebaran yang berlangsung sejak 19 sampai 25 April 2023, kantor cabang Bank Muamalat tidak beroperasi. Pelayanan di kantor cabang Bank Muamalat dibuka kembali pada Rabu, 26 April 2023.

Baca juga: Bank Muamalat Terus Memacu Kontribusi Fee Based Income

Meskipun demikian, nasabah tetap dapat melakukan transaksi perbankan melalui kanal digital Bank Muamalat.

Untuk transaksi perbankan seperti pengiriman uang ke sanak famili, belanja kebutuhan lebaran, hingga transaksi e-commerce dapat menggunakan Muamalat DIN.

Selain itu, tersedia pula opsi melalui internet banking Madina dan jaringan ATM baik milik Bank Muamalat maupun ATM Bersama dan Prima.

“Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan uang tunai selama libur lebaran nasabah juga dapat melakukan penarikan tunai melalui Indomaret menggunakan fitur tarik tunai di aplikasi Muamalat DIN,” imbuh Wahyu.

Bank Muamalat menyiapkan uang tunai sekitar Rp 600 miliar untuk transaksi penukaran uang baru yang dapat dilakukan di seluruh kantor cabang.

Selain melayani penukaran uang tunai di kantor cabang, Bank Muamalat juga turut
berpartisipasi dalam program Bank Indonesia yaitu layanan penukaran uang gress
kepada masyarakat melalui kas keliling.

Kas keliling Bank Muamalat berlokasi di Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia dengan periode penukaran 3 – 14 April 2023. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER