Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ini Jadwal Operasional Bank Danamon Saat Libur Idul Fitri 1444 Hijriah 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Danamon mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi nasabah saat liburan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Danamon tetap siaga menyediakan layanan dan fasilitas perbankan untuk membantu nasabah mempersiapkan diri menyambut liburan.
 
Dalam rilis, Rabu (13/4), Idul Fitri selalu menjadi momen spesial bagi masyarakat Indonesia, terutama yang beragama Islam. Namun, tahun ini lebih terasa istimewa karena menjadi momentim perayaan Idul Fitri pertama sejak dicabutnya peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akhir tahun lalu. 

Dengan dicabutnya peraturan PPKM, masyarakat dapat kembali bebas berkumpul dengan keluarga di kampung halaman, melaksanakan tradisi tahunan mudik dan kebersamaan lainnya.
 
Selain bersilaturahmi Idul Fitri juga momentum masyarakat memberikan hadiah berupa barang maupun uang kertas baru kepada sanak keluarga yang lebih muda. 

Ini juga diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi dengan meningkatnya konsumsi masyarakat yang didukung oleh diterimanya Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 oleh pegawai dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Serta cuti bersama yang telah diumumkan pemerintah akan jatuh pada tanggal 19 hingga 25 April 2023.
 
Danamon sebagai bank yang senantiasa berupaya untuk menawarkan solusi yang berpusat pada nasabah (customer-centric), akan tetap mengoperasikan 50 kantor cabang Danamondi seluruh Indonesia pada tanggal 19-20 April pukul 08.00 hingga 16.30 waktu setempat. Dan 24-25 April 2023 pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat. 

Layanan yang tetap beroperasi di antaranya adalah layanan pembukaan atau penutupan rekening dana murah (CASA), pembukaan atau pencairan rekening deposito, setor dan tarik tunai, pemindahbukuan khusus mata uang Rupiah, penerimaan warkat sendiri, setoran PDC (Post-Dated Check) warkat bank lain dan warkat sendiri, layanan SDB (safe deposit box) untuk cabang yang memiliki SDB, serta setoran pajak. 

Baca juga: Bank Danamon Hadirkan Konsep Next Generation Branch

Kantor-kantor cabang lain di luar daftar tersebut tidak akan beroperasi pada tanggal 19-25 April 2023. 

Danamon juga dipastikan tetap mengoperasikan seluruh jaringan ATM secara 24/7 di seluruh Indonesia. Nasabah juga dapat terus menggunakan aplikasi D-Bank PRO untuk semua kebutuhan transaksi termasuk transfer dana, top-up e-wallet, dan pembayaran menggunakan QRIS. Sementara, semua kantor cabang dan layanan weekend bankingDanamon tidak beroperasi pada tanggal 22 – 23 April 2023.

Danamon juga membuka layanan penukaran uang baru dengan denominasi yang lebih kecil selama Ramadan. Danamon tidak memberlakukan batasan untuk penukaran uang kerta di cabang, dan penukaran uang dapat dilakukan sesuai ketersediaan. 
 
Selain memastikan ketersediaan layanan perbankan selama periode libur Lebaran, Danamon juga telah meluncurkan program #RamadanLebihBerkah. Program ini berdasarkan oleh pemahaman mengenai kondisi meningkatnya harga barang-barang menjelang Hari Raya. Inii untuk membantu nasabah mengelola keuangannya dengan memanfaatkan berbagai penawaran menarik dari Danamon. 

Melalui program ini, nasabah bisa mendapatkan nilai lebih untuk memenuhi kebutuhan pribadi, ataupun untuk berbagi keberkahan dengan sesama melalui acara buka bersama, memberi bingkisan atau hampers, hingga berdonasi untuk masyarakat yang membutuhkan. Caranya menggunakan Kartu Debit, Kredit, Charge Danamon, serta aplikasi D-Bank PRO. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER