Minggu, 21 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tiga Lagi Startup Indonesia Lulus dari Program Google for Startups Accelerator

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tiga startups dari Indonesia lulus dari program Google for Startups Accelerator: Asia Tenggara dan Pakistan.

Setelah tiga bulan pendampingan virtual dan dukungan khusus, Noice, Mindtera, dan PasarMIKRO bersama tujuh startups lain, lulus dari program selektif untuk startup teknologi Seed-to-Series A yang menghadapi beberapa tantangan dan peluang terbesar di kawasan ini.

“Melalui program akselerator kami, dapat mendukung perjalanan mereka,” kata Managing Director Google Indonesia, Randy Jusuf, Rabu (12/4).

Program akselerator Google memberikan akses terbaik ke komunitas, jaringan, dan teknologi canggih Google untuk membantu startups membuat produk yang luar biasa. Startup-startup yang berpartisipasi menerima bimbingan dan dukungan khusus dari jaringan mentor global serta akses ke AI/ML, Cloud, Android, dan pakar Web.

Baca juga: Google for Startups: Startup Academy Indonesia dibuka

Selain bimbingan dan dukungan teknis untuk proyek, program akselerator mencakup bimbingan mendalam dan workshop yang berfokus pada desain produk, strategi bisnis, akuisisi pelanggan, dan pengembangan kepemimpinan bagi para founder.

Head of Startup Ecosystem (SEA and South Asia Frontier) Google, Thye Yeow Bok menyatakan, saat bekerja dengan PasarMIKRO, Noice dan Mindtera, terlihat mereka berdedikasi pada misi mereka untuk mengatasi masalah mendesak yang ada di industri masing-masing. Mereka bekerja sama dengan mentor global dan regional dari Google, untuk mengidentifikasi peluang pertumbuhan bisnis, memvalidasi strategi dan ide baru, serta meningkatkan teknologi pada produk mereka.

“Jelas mereka memiliki bakat, pola pikir, dan keahlian yang tepat untuk mewujudkan potensi mereka, dan Google akan terus mendukung upaya kewirausahaan mereka bahkan setelah mereka lulus dari program ini,” terang Thye. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER