Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Synnex Metrodata Buka Cisco Meraki Experience Center di Jakarta dan Surabaya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Synnex Metrodata Indonesia, perusahaan yang fokus di bisnis distribusi digital, mengumumkan penggunaan Cisco Meraki Experience Center di Jakarta dan Surabaya. Hal ini merupakan salah satu inovasi salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) itu menumbuhkembangkan bisnisnya.

Cisco Meraki terus berkembang dan menjadi solusi teknologi informasi (TI) berbasis cloud yang populer di kalangan perusahaan dan industri. Diikuti dengan permintaan Cisco Meraki di Indonesia yang semakin besar dan terus meningkat.

Cisco Meraki adalah sebuah solusi jaringan yang berbasis cloud yang dimiliki oleh Cisco Systems. Solusi ini menawarkan berbagai produk dan layanan yang dapat dikonfigurasi dan dikelola secara online, seperti wireless access point, switch Ethernet, security appliance, kamera keamanan, dan manajemen perangkat mobile. 

Selain itu, Cisco Meraki memiliki keunggulan. Seperti kemudahan penggunaan, skalabilitas, keamanan, dan integrasi dengan teknologi Cisco lainnya. Cisco Meraki cocok untuk berbagai industri bisnis. Seperti kantor cabang, sekolah, hotel, restoran, dan ritel.

“Sangat penting bagi kami menghadirkan Cisco Meraki Experience Center. Pelanggan dapat melihat dan merasakan langsung pengalaman menggunakan produk-produk Full Stack Cisco Meraki, seperti SDWAN, Router, Switch, Camera, Sensor dan Access Point dengan spesifik use case yang sudah kami siapkan,” ujar Lie Heng, Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia, pekan lalu.

Baca juga: PT Synnex Metrodata Indonesia Resmi Menjadi Distributor Pertama AnyDesk di Indonesia

Pemilihan lokasi juga menjadi pertimbangan.. Mengingat mayoritas partner dan pelanggan kami berada di Jakarta, didukung potensi pasar yang sangat besar di Jawa Timur dan sekitarnya, serta posisi pemilikan kantor cabang di Surabaya, sehingga pemilihan lokasi di dua kota besar tersebut sangat tepat,” kata Lie Heng.

Bisnis di Indonesia merupakan garis terdepan dari perjalanan digitalisasi mereka. Mereka akan terus membangun model mengikuti kebutuhan dan harapan konsumen yang dinamis dan bergerak cepat dalam ruang digital mereka.

“Cisco Meraki Experience Center berfungsi sebagai platform untuk menampilkan bagaimana mereka dapat memanfaatkan solusi digital yang terintegrasi dalam menyederhanakan operasi TI serta menciptakan pengalaman pelanggan tanpa halangan, aman, dan terukur,” kata Marina Kacaribu, Managing Director, Cisco Indonesia.

Sebagai Dsitributor Resmi Cisco Meraki, SMI tidak hanya menjual/mendistribusikan produk, namun juga memberikan pengalaman bagi pelanggan bagaimana Cisco Meraki dapat membantu mereka dalam menjawab tuntutan bisnis. Disamping tidak diperlukan persyaratan jika menggunakan Cisco Meraki Experience Center.

Ada banyak keuntungan bila kita menggunakan Cisco Meraki, yaitu kita bisa lebih berfokus pada bisnis yang dijalankan karena produk ini dapat dikonfigurasi melalui cloud serta memiliki fitur keamanan guna mengunci port dan komunikasi di seluruh jaringan.

SMI menjalankan strategi Go to Market Framework sejalan dengan pengembangan pengenalan pasar serta pendayagunaan peluang Channel Sales yang menjangkau lebih dari 150 kota di 21 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel partners serta memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia.(kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER