Selasa, 16 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

CIMB Niaga Mengoptimalkan Pertumbuhan Bisnis Syariah dan Implementasi Keberlanjutan 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank CIMB Niaga terus mengoptimalkan pertumbuhan bisnis
perbankan syariah melalui unit usaha syariah (UUS) untuk melayani masyarakat
dari semua segmen.

Per 31 Desember 2022, CIMB Niaga Syariah berhasil mempertahankan posisinya sebagai UUS terbesar di Indonesia dengan aset mencapai Rp 63 triliun atau tumbuh 6,26% secara year on year (yoy).

Pertumbuhan aset tersebut selaras penyaluran pembiayaan yang meningkat 33,4% yoy menjadi Rp 49,3 triliun (termasuk pembiayaan Salam). Adapun dana pihak ketiga (DPK) tercatat sebesar Rp 39,5 triliun. Adapun rasio dana murah alias current account saving account (CASA) pada level 51,25%.

Dengan kinerja tersebut, sepanjang 2022 CIMB Niaga Syariah membukukan perolehan laba sebelum pajak sebesar Rp1,5 triliun.

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla menyatakan, pencapaian itu tersebut merupakan hasil dari penerapan strategi yang tepat. DI antaranya Dual Banking Leverage Model (DBLM) dan program Syariah First.

Dengan model bisnis DBLM, CIMB Niaga Syariah dapat memanfaatkan talenta dan infrastruktur bank induk untuk menghadirkan produk dan layanan perbankan syariah berkualitas secara efisien.

Baca juga: CIMB Niaga Syariah Salurkan Dana Kebajikan Sebesar Rp 250 Juta ke BAZNAS Medan

Adapun Syariah First yaitu program yang memprioritaskan penawaran produk syariah kepada semua calon nasabah CIMB Niaga.

“Fokus kami dalam meningkatkan dana murah dengan memperbesar jejaring ke komunitas dan mitra strategis serta didukung layanan digital banking
yang lengkap juga membuahkan hasil positif,” kata Bung Aldilla, Jumat (14/4).

Untuk melayani kebutuhan masyarakat yang terus berkembang, CIMB Niaga Syariah akan terus berinovasi menghadirkan produk dan layanan yang relevan. Terbaru, CIMB Niaga Syariah meluncurkan KPR Xtra Manfaat iB.

Fasilitas pembiayaan KPR yang dapat dihubungkan dengan 9 rekening tabungan
CIMB Niaga dan memberikan benefit berupa angsuran lebih ringan atau lunas lebih cepat. Menariknya, tabungan yang dihubungkan tetap bebas digunakan (dana tidak ditahan). (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER