Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Solusi Honda Wujudkan Visi Elektrifikasi di Indonesia dengan Honda e:Technology

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Honda menampilkan beragam teknologi untuk mewujudkan visi elektrifikasi di Indonesia yang memenuhi beragam kebutuhan konsumen. Mulai dari mobil, sepeda motor, hingga Power Product.

Honda e:Technology merupakan inisiatif Honda untuk seluruh produk yang menerapkan teknologi elektrifikasi. Honda e:Technology sendiri terdiri dari 3 pilar produk utama Honda. Yaitu Honda Automobile, Honda Motorcycle dan Honda Life Creation untuk Power Product lain. 

Keunikan inilah yang membuat Honda mampu untuk memenuhi kebutuhan beragam untuk masyarakat global maupun Indonesia.

Dalam acara Honda e:Technology Media Experience, Honda memberikan kesempatan untuk para jurnalis untuk merasakan teknologi elektrifikasi Honda. Yakni melalui produk mobil Honda e, sepeda motor Honda PCX Electric dan Power Product Honda’s LiB-AID E500.

Baca juga:  Honda e:Technology, Solusi Lengkap dari Honda Untuk Wujudkan Visi Elektrifikasi di Indonesia

Untuk produk-produk mobilnya, Honda telah memulai inisiatif pengurangan emisi karbon melalui teknologi mesin berbahan bakar minyak yang lebih ramah lingkungan, yang kemudian dilanjutkan dengan teknologi hybrid yang pada tahun ini akan mulai diluncurkan di Indonesia. 

Sementara untuk teknologi BEV, saat ini Honda terus melakukan aktivitas riset dan edukasi yang bertujuan untuk memperkenalkan produk yang paling tepat, sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Seluruh produk Honda mulai dari lini produk berbahan bakar bensin (ICE) hingga EV memiliki kesamaan karakter yaitu Fun to Drive. Serta mengaplikasikan teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Kendaraan listrik bertenaga baterai (BEV) Honda memiliki karakter Fun to Drive karena didukung motor listrik bertenaga tinggi sehingga menghasilkan tenaga besar dan torsi yang responsif. 

Salah satu model BEV Honda, yaitu Honda e memiliki tenaga maksimal hingga 154 PS dan torsi maksimal 315 Nm serta dukungan Sport Modesehingga dapat berakselerasi dari 0-100 km per jam kurang dari sembilan detik.

Tak hanya bertenaga, produk BEV Honda juga memiliki performa berkendara yang lincah sekaligus stabil karena dirancang dengan desain 50:50 Weight Ratio Distribution. Bobot kendaraan terbagi rata di bagian depan tengah dan belakang. Penempatan baterai juga dirancang secara efisien untuk menghasilkan ruang kabin yang lapang dan nyaman bagi penumpang.

Honda melengkapi produk BEV dengan baterai berkapasitas besar dengan pengaturan tenaga yang efisien. Untuk produk Honda e, memiliki kapasitas baterai sebesar 35,5 kWh yang dapat menempuh jarak sejauh 220 km. 

Pengisian daya baterai pada mobil berada di bagian depan mobil serta sudah dilengkapi dengan fast charging yang mampu mengisi dari 0 – 80% dalam waktu 30-36 menit

Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, Honda  mempertimbangkan keragaman karakter dari konsumen Indonesia dengan berbagai jenis gaya hidup serta lingkungan infrastruktur yang berbeda-beda. 

“Kami memperkenalkan produk-produk yang menggunakan Honda e:Technology sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan konsumen, lingkungan dan infrastruktur yang beraneka ragam. Setiap produk Honda e:Technology juga tetap menawarkan karakter khas Honda yang Fun to Drive, dilengkapi dengan teknologi terdepan dan performa ramah lingkungan,” terang Billy, pekan lalu. 

Honda menargetkan mencapai 100% elektrifikasi untuk semua modelnya secara global pada tahun 2040. Untuk mendukung langkah tersebut, Honda juga telah mengumumkan akan memperkenalkan setidaknya 30 model berbasis elektrik secara global hingga tahun 2030, dengan total produksi menjadi 2 juta unit per tahun.

Di Indonesia, Honda akan mulai memasarkan dua model e:HEV (hybrid) pada tahun ini. Lalu diikuti oleh produk-produk elektrik lainnya dalam tahun-tahun mendatang, termasuk yang akan diproduksi secara lokal di Indonesia. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER