Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Amartha Perkuat Program Kemitraan Agen AmarthaOne di Sulawesi Selatan, Dukung Digitalisasi Desa

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Mendukung digitalisasi perekonomian pedesaan, PT Amartha Mikro Fintek menggelar program keagenan AmarthaOn. 

Program ini memfasilitasi para agen memberikan layanan keuangan digital di pedesaan yang dapat diakses melalui aplikasi Amartha+. 

Kehadiran para agen AmarthaOne, diharapkan membantu meningkatkan perekonomian pedesaan di Indonesia dan memberikan akses yang lebih luas bagi para pelaku usaha mikro di pedesaan. 

Saat ini program keagenan AmarthaOne telah tersedia di 17 wilayah regional Amartha. Seperti di Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan lain-lain. 

Baca juga: Secara Kumulatif, Penyaluran Modal Usaha Amartha Tembus Rp 10 Triliun 

Aditya Pratomo, Head of New Retail Amartha menjelaskan, pengembangan AmarthaOne ini sejalan dengan komitmen Amartha dalam menyediakan teknologi inklusif untuk meningkatkan kesejahteraan UMKM pedesaan. 

Dengan AmarthaOne, para agen dapat memperoleh keuntungan lebih besar dari hasil penjualan PPOB (voucher pulsa dan pembayaran tagihan rumah tangga) sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan UMKM. 

Pelanggan UMKM pun akan terbantu karena layanan keuangan digital dapat diperoleh dengan mudah dan dekat,” papar Aditya, pekan lalu.

Layanan agen AmarthaOne juga meliputi cashless payment point. SSehingga mitra binaan Amartha dapat membayar angsuran lewat agen AmarthaOne.  

Mereka yang menjadi agen AmarthaOne telah teredukasi literasi keuangan digital serta memiliki riwayat portofolio pinjaman yang baik. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER