Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Wings Air Berkomitmen Memastikan Kelancaran Arus Balik Lebaran dan Liburan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Wings Air menyampaikan, pada arus balik musim ramai Lebaran dan liburan, permintaan penerbangan meningkat tajam. Oleh karena itu W member of Lion Air Group ini konsisten melaksanakan ramp check atau pemeriksaan darat pada pesawat ATR 72-500 dan ATR 72-600.

Pesawat ATR 72 adalah pesawat bermesin turboprop yangmelayani rute pendek atau regional hingga menjangkau daerah setingkat kecamatan. Karena pesawat ini sering terbang dalam jarak pendek dan frekuensi yang tinggi, harus dilakukan pemeriksaan yang cermat. Ini memastikan bahwa pesawat dalam kondisi yang baik dan aman gerbant

Ramp check pada arus balik musim ramai Lebaran dan liburan sangat penting guna memastikan bahwa pesawat ATR 72 telah menjalani pemeriksaan yang cukup dalam. Agar mnenjamin keamanan selama penerbangan dan mengutamakan kenyamanan bagi penumpang.

“Wings Air fokus terhadap ramp check, karena membantu mengoptimalkan waktu yang tersedia antara kedatangan dan keberangkatan pesawat. Sehingga dapat mengatur jadwal penerbangan dengan lebih efisien dan mengurangi kemungkinan terjadinya keterlambatan penerbangan,” terang Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, Selasa (25/4).

Ramp check pada pesawat ATR 72 meliputi beberapa aspek penting yang harus diperiksa sebelum pesawat lepas landas. 

Baca juga: Kartu Co Branding BNI dan Lion Air Group, Bisa Cashback Hingga Rp 1 Juta

1.       Pemeriksaan sistem mesin meliputi pengecekan tekanan oli dan bahan bakar, pengisian oli dan bahan bakar, serta pengecekan komponen pada mesin dan bagian terkait lainnya.

2.       Pemeriksaan sistem avionik meliputi pengecekan alat navigasi, sistem komunikasi, dan peralatan elektronik lainnya.

3.       Pemeriksaan sistem hidrolik meliputi pengecekan tekanan dan tingkat cairan hidrolik serta struktur pada komponen hidrolik.

4.       Pemeriksaan sistem listrik meliputi pengecekan baterai, alternator, sistem pencahayaan dan sistem listrik lainnya.

5.       Pemeriksaan struktur pesawat meliputi pengecekan pada sayap, badan pesawat dan bagian struktural lainnya.

6.       Pemeriksaan beban pesawat meliputi pengecekan berat dan keseimbangan pesawat serta distribusi kargo dan penumpang. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER