Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

BSI Maslahat Menyalurkan Zakat Fitrah dan Paket Lebaran 1444 H untuk Dhuafa 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BSI Maslahat telah menyalurkan zakat fitrah dan paket lebaran pada 20 April 2023. Zakat fitrah sebanyak 4.702 paket itu disalurkan di berbagai wilayah di Indonesia. Seperti Jabodetabek, Lampung, Palembang dan Surabaya, Jawa Timur.    

Paket Lebaran berupa sembako untuk dhuafa juga telah disalurkan sebanyak 5.159 paket.

“Kami berharap, program ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami ingin membantu meringankan beban mereka pada mometum spesial ini,” kata Manager Charity Assessment Group sekaligus Koordinator Bidang Penyaluran Ramadan BSI Maslahat Retno Andhini,Jumat (28/4).  

Tahun ini pembayaran zakat fitrah dengan cara transfer langsung ke rekening zakat, atau melalui BSI Mobile dan platform digital BSI Maslahat yaitu goamal.org. Selain itu penggunaan QRIS sebagai alat pembayaran mempermudah muzakki dalam melaksanakan kewajiban membayar zakat.  

“Kami mengajak masyarakat berpartisipasi dalam program ini dan berkontribusi dalam membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Manager Fundraising & Sales sekaligus Koordinator Bidang Penghimpunan Ramadan BSI Maslahat, Lucky Firmansyah.  

Baca juga: BSI Maslahat Menebar Kebaikan Ramadan 1444 H, Total Mencapai Rp 10 Miliar

Penyaluran zakat fitrah merupakan kolaborasi dari berbagai kalangan. Mulai muzakki, amil yang bertugas di lapangan dan para petani binaan BSI Maslahat yang mensupları kebutuhan beras yang akan didistribusikan.  

BSI Maslahat merupakan mitra strategis Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan dana sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.    

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program campaign Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.   

BSI Mobile mempermudah umat islam dalam menunaikan zakat infaq dan sedekah. Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat.

Melalui Goamal.org pembayaran donasi bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Selain itu dapat memilih program yan ingin didonasikan. (nin) 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER