Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pertahankan Chat, Kemampuan Super Baru Untuk Pengirim WhatsApp

BACA JUGA




FinTechnesia.com | WhatsApp sebelumnya memiliki fitur Pesan Sementara. Dengan fitur ini, percakapan seperti diskusi pribadi tidak perlu tersimpan selamanya.

Meskipun lapisan privasi tambahan ini melindungi pesan jatuh ke tangan yang salah, terkadang ada pesan suara atau potongan informasi penting yang ingin Anda simpan.

Pekan lalu, WhatsApp memperkenalkan fitur Pertahankan di Chat. Tujuannya agar Anda dapat mempertahankan teks yang nantinya Anda perlukan, menggunakan kemampuan super khusus untuk pengirim.

Baca juga: WhatsApp Memperkenalkan  Cara Baru Menikmati Status 

“Anda berhak untuk menentukan apakah pesan tersebut boleh disimpan oleh orang lain yang terlibat dalam chat,” tulis WhatsApp, pekan lalu.

Cara kerjanya adalah pengirim akan diberi tahu ketika seseorang mempertahankan pesan. Dan pengirim akan memiliki kemampuan untuk menolak keputusan tersebut.

Jika Anda telah memutuskan bahwa pesan Anda tidak boleh dipertahankan oleh orang lain, maka keputusan Anda sudah final, tidak ada orang lain yang dapat mempertahankannya dan pesan akan dihapus ketika pengatur waktu habis. Dengan begitu, Anda memiliki kesempatan membuat keputusan akhir tentang cara melindungi pesan yang Anda kirimkan.

Pesan yang telah tersimpan di WhatsApp Anda nantinya akan ditandai dengan ikon bookmark. Lalu Anda dapat melihat pesan tersebut, yang diatur berdasarkan chat, di dalam folder Pesan Tersimpan. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER