Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Gandeng PlusTik Gelar Program CSR di Labuan Bajo

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tekomsel, melalui inisiatif Program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel Jaga Bumi.

Langkah ini  untuk melanjutkan peran terdepan dalam komitmen mengurangi dampak negatif terhadap perubahan iklim dan menghadirkan dampak positif terhadap keberlangsungan bumi dan lingkungan.

Nah, kali ini menggandeng PlusTik, menggelar aktivitas Beach Clean Up (pembersihan sampah) dan mengumpulkan sampah cangkang dan kemasan kartu SIM dari outle tpenjual pulsa yang berada di sekitar Area Pantai Waecicu, Pantai Binongko, dan Pantai Pede, di Kawasan Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada 7-13 Mei 2023.

Aktivitas ini turut mengajak komunitas lokal dari kalangan anak muda di Kawasan Labuan Bajo.

DIiharapkan mereka dapat berperan dalam menunjukkan komitmen Indonesia dalam upaya penanganan sampah plastik dan penerapan waste management di tingkat nasional dan Kawasan Asia Tenggara, sekaligus menjadi bagian kegiatan pendukung dalam menyambut rangkaian KTT ke-42  ASEAN yang akan digelar di Labuan Bajo.

Baca juga: Jaringan Telkomsel Siap Dukung Perhelatan KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Saki Hamsat Bramono mengatakan, dengan mengedepankan program CSR yang mengedepankan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG) melalui Telkomsel Jaga Bumi, pihaknya terus berupaya mengambil peran terdepan untuk menggandeng seluruh elemen masyarakat.

Permasalahan sampah plastik sangat mendesak dan menjadi concern semua. Krisis iklim adalah salah satu dampak dari penggunaan berlebih plastik sekali pakai.

“Di PlusTik kami memiliki teknologi yang mengolah low value plastic tersebut menjadi produk akhir guna ulang seperti paving block hingga perahu,” jelas Reza Hasfinanda, CEO dan founder PlusTik.

Selain kegiatan pembersihan pantai, Telkomsel juga mendukung PlusTik untuk memproduksi 1.000 mobile phone holder. Ini terbuat dari 100% dari material plastik daur ulang, yang akan dibagikan sebagai cinderamata bagi para tamu, peserta delegasi, dan panitia KTT ASEAN 2023. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER