Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Komunitas Motor Listrik Berkontribusi dalam Pengurangan Bahan Bakar Fosil

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Debut United E-Motor telah mendapat tempat di hati pecinta motor listrik tanah air. Terbukti dengan adanya United Electric Vehicle Owner (UEVO).

Komunitas yang terbentuk sejak Mei 2021 tersebut sebagai wadah diskusi antarpengguna United E-Motor.

Mereka yang tergabung di UEVO adalah pemilik semua tipe United E-Motor. PT Terang Dunia Internusa (TDI) selaku pemegang merek United E-Motor telah merilis empat tipe, yaitu TX3000, TX1800, T1800, dan MX1200.

Wakil Ketua UEVO, Eko D.P. mengatakan, UEVO hadir di saat belum banyak antusiasme pengguna motor listrik di Indonesia. ”UEVO diharapkan mampu menjadi wadah untuk berdiskusi dan silaturahmi antaranggota,” ungkap Eko, Senin (8/5).

Baca juga: Kerjasama dengan Motor Listrik Volta, Telkomsel Tebar Kuota

Selain itu, beragam kegiatan seperti touring pun sering dilakukan bersama komunitas lain. Misalnya dengan Komunitas Sepeda Motor Listrik Indonesia (KOSMIK).

Eko menerangkan, saat ini jumlah anggota UEVO di Indonesia tercatat lebih dari seribu orang yang terbagi dalam beberapa chapter. Seperti Jakarta, Tangerang, Serang, Bogor, Bekasi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Pontianak.

”Kami harap dengan berkembangnya kendaraan listrik di Indonesia, UEVO juga dapat berkembang lebih pesat, khususnya pengguna motor listrik United E-Motor,” ujar Eko.

Selain itu, Eko berharap, UEVO bersama komunitas motor listrik lainnya di Indonesia dapat berkontribusi dalam upaya mengurangi penggunaan bahan bakar fosil atau minyak yang menghasilkan CO2. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER