Jumat, 12 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ruangguru Akuisisi Mclass, Platform Live Teaching Terbesar di Vietnam

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Ruangguru telah menyelesaikan akuisisi Mclass. Ini adalah platform pembelajaran online terkemuka di Vietnam yang menawarkan solusi live teaching kepada siswa.

Akuisisi tersebut langkah strategis Ruangguru untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan kapabilitas di wilayah tersebut, menyusul keberhasilannya memasuki pasar Vietnam pada 2019. Yakni melalui anak perusahaannya, Kien Guru.

Mclass, yang didirikan oleh Nguyen Van Khai dan Nguyen Minh Thang pada tahun 2019, dengan cepat menjadi salah satu platform pembelajaran daring paling populer dan tepercaya di Vietnam.

Platform ini bekerja sama dengan guru-guru terbaik di negara tersebut untuk menawarkan sesi live teaching pada mata pelajaran matematika, sains, sastra, serta persiapan perguruan tinggi seperti IELTS.

Pendekatan inovatif Mclass telah mendapatkan respons positif dan menjadi daya tarik yang besar bagi siswa dan orang tua.

Terlihat lebih dari 10 juta followers di media sosial para guru dan sesi live teaching guru-guru tersebut yang berhasil meraih 85.000 peserta pelajar secara serentak. Serta 1 juta total replay video untuk satu sesi pembelajaran di tahun 2022.

Baca juga: Ruangguru Luncurkan Fitur Adapto, Video Belajar Adaptif

“Bersama Kien Guru, kami yakin reputasi dan keahlian Mclass yang kuat dalam pembelajaran online dapat semakin memperluas penawaran dan meningkatkan bisnis kami di Vietnam dan di Asia Tenggara serta melengkapi rangkaian solusi pembelajaran kami,” kata Belva Devara, Co-Founder dan CEO Ruangguru, Selasa (9/5).

Dengan akuisisi ini, Ruangguru memperkuat posisinya sebagai salah satu pemimpin pasar di sektor ed-tech yang berkembang di Vietnam. Terutama dalam segmen sekolah menengah atas.

Di sektor tersebut Mclass menjadi platform live teaching terbesar. Langkah strategis ini melengkapi solusi pembelajaran daring K-12 dari Kien Guru yang telah digunakan oleh lebih dari 2,5 juta siswa di Vietnam selama 4 tahun terakhir.

Termasuk solusi video belajar (pre-recorded), live teaching, dan fitur khusus untuk membantu siswa mengerjakan soal-soal pekerjaan rumah.

Akuisisi ini tidak hanya memperluas solusi pembelajaran bagi siswa, tetapi juga akan memberikan kesempatan yang baik bagi guru Mclass untuk memperluas jangkauan mereka dan memberi dampak kepada lebih banyak siswa di Vietnam dan sekitarnya.

“Kami memiliki visi yang sama untuk meningkatkan akses terhadap pendidikan berkualitas dan memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan bagi siswa di seluruh Asia Tenggara,” kata pendiri Mclass. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER