Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Muamalat Resmi Menjadi Anggota Jaringan LINK Milik Jalin

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Muamalat menjalin kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) dalam perluasan jaringan sistem pembayaran. Lewat kerja sama ini Bank Muamalat menjadi anggota jaringan LINK yang dikelola oleh Jalin.

Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat, Wahyu Aviantou mengatakan, kemitraan ini semakin meningkatkan akses nasabah Bank Muamalat ke jaringan pembayaran yang lebih luas.

Kini nasabah Bank Muamalat dapat melakukan transfer dan tarik tunai,
pembayaran tagihan, pembelian produk dan layanan, hingga pembayaran e-commerce melalui ATM berlogo LINK.

“Kerja sama ini diharapkan dapat membantu bank agar tetap kompetitif di pasar dan menarik nasabah baru yang menginginkan kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi,” ujarnya, Selasa (9/5).

Baca juga: Jalin Gandeng Bank Jatim Masuk Jadi Anggota ATM Link, QRIS dan Debit

Saat ini lebih dari 60% transaksi nasabah Bank Muamalat melalui ATM bank-bank Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang dikelola oleh Jalin.

Direktur Jalin, Eko Dedi Rukminto mengungkapkan, pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap penyediaan infrastruktur keuangan digital bagi Bank Muamalat sebagai member jaringan LINK utamanya melalui kanal ATM dan Debit.

“Sinergi ini dalam rangka memberikan layanan keuangan yang aman, nyaman, dan semakin luas untuk nasabah,” ujar Eko.

Jalin mengelola layanan jaringan switching LINK dan memiliki market share terbesar di kategori produk debit switching Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Dengan menyandang status sebagai lembaga Penyelenggara Infrastruktur Sistem Pembayaran (PIP), Jalin mulai bertransformasi menjadi digital enabler yang menghubungkan masyarakat dengan ekosistem finansial dan non finansial. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER