Selasa, 30 Mei 2023

Fox Logger Cetak Kenaikan Gross Profit Hingga 60%

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Di kuartal I 2023, Fox Logger berhasil mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 40% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2022.

“Kami bukan hanya berhasil mempertahankan kinerja, tapi juga melampaui pencapaian kami pada tahun lalu,” kata CEO Fox Logger, Alamsyah Cheung, pekan lalu..

Menurut Alamsyah, peningkatan pendapatan ini tak bisa dilepaskan dari kinerja penjualan produk GPS tracker Fox Logger. Penjualan melonjak 50% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Selain kenaikan penjualan produk GPS tracker, jumlah user baru meningkat hingga 73%. “Seluruh peningkatan itu akhirnya mendorong kenaikan gross profit kami sebesar 60% secara tahunan atau yoy. Sementara EBITDA naik hingga 60%,” papar Alamsyah.

Baca juga: Banyak Tantangan, Fox Logger Optimistis Menghadapi 2023 

Pemain GPS tracker berbasis internet of things (IoT) ini terus berinvestasi dalam meningkatkan kualitas produk dan layanan melalui pengembangan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Termasuk melalui penambahan jumlah SDMi bidang teknologi GPS tracking serta peningkatan fasilitas divisi R&D.

Di sisi lain, Fox Logger terus mematangkan rencana penawaran saham perdana alias initial public offering (IPO) di bursa saham. “Target kami di tahun 2023 adalah melakukan IPO di bursa dan sejauh ini segala sesuatunya masih berjalan on the track,” ucapnya. (jun)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER