Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

VisAR Novarad Menerima Izin BPOM untuk Navigasi Bedah Realitas Tertambah dalam Pembedahan Tulang Belakang di Indonesia

BACA JUGA




SALT LAKE CITY, 14 Mei 2023 /PRNewswire/ — VisAR Novarad, sistem navigasi bedah yang menggunakan realitas tertambah (augmented reality, AR), telah menerima izin dari BPOM untuk penggunaan intraoperatif dalam pembedahan tulang belakang stereotaktik. VisAR terbukti akurat baik untuk pembedahan tulang belakang invasif minimal (Minimally Invasive Spine Surgery, MISS) maupun terbuka. Teknologi canggih ini memungkinkan ahli bedah mengubah data pencitraan pasien menjadi hologram 3D, yang dapat diproyeksikan ke tubuh pasien dengan presisi ekstrem. Hal ini memungkinkan ahli bedah untuk berkonsentrasi pada tujuan pembedahan semata tanpa mewajibkan untuk berpaling ke arah monitor terpisah, sehingga memberikan panduan pembedahan yang akurat.

Sistem VisAR adalah solusi komprehensif yang mencakup perencanaan sebelum pembedahan, anotasi virtual, segmentasi, serta konektivitas citra dua arah. Perusahaan ini juga menyediakan tampilan navigasi imersif 2D dan 3D terintegrasi serta pencatatan berkelanjutan hologram-ke-pasien. VisAR memiliki tingkat akurasi sub-2 mm untuk penempatan sekrup pedikel dalam prosedur bedah invasif minimal dan terbuka. Dengan pengaturan yang cepat dan mulus, VisAR memungkinkan ahli bedah melihat seluruh jejak OR dengan perintah yang dikendalikan suara. 

Teknologi mutakhir VisAR menggunakan penanda fidusial CT yang terlihat pada citra medis untuk pencatatan otomatis. Teknologi terobosan ini merevolusi program pembedahan di seluruh dunia dan menjadi faktor pembeda di kalangan sistem perawatan kesehatan.

Novarad telah berkolaborasi dengan Microsoft untuk memanfaatkan teknologi headset AR siap pakai, yang memungkinkan biaya lebih rendah dan kemampuan untuk memanfaatkan kemajuan perangkat keras yang diharapkan. Dengan VisAR, dokter memakai visor nirkabel Microsoft HoloLens 2 dan tidak membutuhkan peralatan navigasi lainnya. Penggunaan teknologi VisAR menghasilkan jejak OR terkecil dari sistem mana pun yang tersedia di pasar. VisAR hanyalah salah satu dari banyak produk dalam rangkaian solusi teknologi pencitraan Novarad, yang memberikan interoperabilitas, kepatuhan HIPAA, manajemen citra, dan fitur keamanan komprehensif.

"Kami merasa sangat antusias untuk membawa teknologi revolusioner VisAR ke Indonesia," ujar Dr. Wendell Gibby, CEO Novarad, dan salah satu pencipta VisAR. "Persetujuan VisAR oleh BPOM di Indonesia merupakan bukti atas kemampuan dan rancangan inovatifnya untuk meningkatkan hasil bagi pasien. Teknologi ini akan memungkinkan ahli bedah di Indonesia untuk melakukan prosedur kompleks dengan akurasi lebih tinggi dan risiko lebih kecil, yang pada akhirnya menguntungkan pasien."

VisAR saat ini tersedia di Amerika Serikat dan sekarang di Indonesia, dengan berbagai negara lainnya diharapkan untuk menyetujui teknologi ini dalam beberapa bulan mendatang. Kunjungi novarad.net/visar untuk mendapatkan informasi selengkapnya atau untuk menjadwalkan demonstrasi.

Tentang Novarad 

Selama lebih dari 30 tahun, Novarad telah menghadirkan teknologi medis inovatif terdepan di industri yang benar-benar mengubah pelayanan kesehatan bagi penyedia layanan dan pasien mereka. Solusi departemen dan pencitraan perusahaan dari Novarad memungkinkan ribuan rumah sakit, pusat pencitraan, dan klinik untuk mencapai keunggulan klinis, operasional, dan fiskal yang lebih besar. Kunjungi Novarad di novarad.net.

Logo – https://mma.prnasia.com/media2/1504538/Novarad_EHS_Logo_Full_Color__1___3_Logo.jpg?p=medium600 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER