Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BSI Maslahat Menyelenggarakan Pelatihan Bela Negara

BACA JUGA




Fintechnesia.com | BSI Maslahat menyelenggarakan Pelatihan Bela Negara. Ini bagian dari kurikulum program pembinaan Sahabat Pelajar BSI Maslahat.

Tujuan acara ini yaitu untuk membangun dan melatih kedisiplinan, tanggung jawab, kepemimpinan dan pengetahuan NKRI serta meningkatkan rasa nasionalisme siswa.   

Total ada sebanyak 298 peserta program Sahabat Pelajar BSI Maslahat tingkat SMA sederajat yang hadir dalam acara ini.  

Program Sahabat Pelajar merupakan program beasiswa ditujukan bagi siswa yang tidak mampu yang bertujuan membentuk generasi yang baik secara akademik dan spiritual, berakhlak islami serta memiliki kemandirian.   

Baca juga: BSI Maslahat Menggelar Program Pesantren Sehat di Bogor

Penyelengaraan kegiatan Bela Negara ini bekerjasama dengan Rindam Jaya yang akan dilaksanakan di tiga kota yaitu Solo, Bogor dan Aceh. Agenda Pelatihan Bela Negara pertama diselenggarakan pada 6-7 Mei 2023 di Markas Komando Dodiklatpur Rindam Jaya Gunung Bunder, Bogor.  

Dewan Pembina BSI Maslahat, Anton Sukarna berharap, dengan agenda Bela Negara ini diharapkan bisa membentuk sikap disiplin, membangun solidaritas, leadership, membentuk mental dan fisik tangguh. “Peserta diharapkan juga memiliki kecintaan pada bangsa dan patriotism,” kata Anton, Kamis (11/5)l.

Selanjutnya agenda Bela Negara ini akan dilaksanakan di Rindam Iskandar Muda, Darul Imarah, Aceh Besar pada 3 – 4 Juni 2023 dan Kopassus Pucangan, Solo pada 10 – 11 Juni 2023 mendatang.  

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan sana sosial. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER