Jumat, 14 Juni 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bangladesh Mencabut Persyaratan Fumigasi pada Kapas AS Setelah Tur Kapas AS yang Bersponsor CCI

BACA JUGA




WASHINGTON, 19 Mei 2023 /PRNewswire/ — Kunjungan Delegasi Kementerian Pertanian Bangladesh yang bersponsor Cotton Council International (CCI) AS dari tanggal 30 Oktober–5 November 2022, ditambah dengan upaya krusial oleh kantor Layanan Pertanian Luar Negeri (FAS) Departemen Pertanian AS (USDA) di Dhaka, pada akhirnya meyakinkan pemerintah Bangladesh untuk melonggarkan persyaratan fumigasi/pengasapan selama hampir lima dasawarsa atas impor kapas AS.

Perubahan ini akan menyingkirkan penghalang ekspor yang signifikan bagi kapas asal AS ke Bangladesh, serta menghemat waktu dan uang pabrik di Bangladesh karena mereka beralih ke AS guna memenuhi kebutuhan impor serat kapasnya. Pabrik-pabrik asal Bangladesh telah membayar lebih dari satu juta dolar setiap tahunnya untuk menutupi biaya pengasapan tak perlu yang dikenakan pada kapas impor dari AS.

Para pengekspor AS akan terus menggunakan sertifikat fitosanitari yang dihasilkan APHIS, tetapi berdasarkan regulasi baru, sertifikat tersebut akan memiliki bahasa tambahan yang mengonfirmasi bahwa tidak ada kutu buah kapas yang hidup di dalam bal kapas asal AS. APHIS akan menerbitkan revisi instruksi bagi para pengekspor.

Keputusan Kementerian Pertanian dan Perdagangan Bangladesh untuk mencabut persyaratan fumigasi datang setelah enam anggota delegasi Kementerian Pertanian Bangladesh bergabung dalam tur kapas AS bersponsor CCI yang dikoordinasikan dengan National Cotton Council (NCC).  Delegasi tersebut mengetahui mengapa bal kapas AS tidak menampung kutu kapas yang hidup, termasuk peninjauan terhadap keberhasilan Program Pemberantasan Kutu Kapas dalam industri kapas AS dan pemanenan kapas modern serta teknik pemintalan standarnya.

Bangladesh saat ini menempati peringkat sebagai pengimpor kapas global nomor 2, menurut analisis pasar global USDA FAS pada Mei 2023. Walaupun ada beberapa kapas dalam negeri yang diproduksi di Bangladesh, jumlahnya hanya 1% atau kurang dari total permintaan.

Bangladesh merupakan 10 besar pasar ekspor kapas asal AS pada tahun 2022, dengan nilai ekspor $477,07 juta (https://www.fas.usda.gov/regions/bangladesh).

Cotton Council International (CCI) adalah asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas asal AS dan memproduksi produk kapas di seluruh dunia dengan Merek COTTON USA™ kami. Jangkauan kami mencapai lebih dari 50 negara melalui 20 kantor di seluruh dunia. Dengan pengalaman lebih dari 65 tahun, misi CCI adalah menjadikan kapas asal AS sebagai serat pilihan bagi pabrik/produsen, merek/peritel, dan konsumen, menghasilkan nilai tambah premium yang memberikan keuntungan di seluruh industri kapas AS serta mendorong pertumbuhan ekspor serat, benang, dan produk ton kapas lainnya. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi cottonusa.org.

Logo – https://mma.prnasia.com/media2/2080013/CCI_Logo_Tagline_Lockup_R2_stacked_alt_blue_Logo.jpg?p=medium600 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER